Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luke Shaw Berharap Bisa Kembali Dilatih Pochettino

Kompas.com - 27/10/2017, 08:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Bek sayap kiri Manchester United, Luke Shaw, secara terang-terangan mengaku ingin kembali berada di bawah bimbingan manajer yang kini menangani Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Luke Shaw dan Mauricio Pochettino pernah bekerja sama di Southampton selama 17 bulan atau sejak Januari 2013 hingga Mei 2014.

Setelah itu, keduanya hengkang dari Southampton hampir secara bersamaan menuju klub berbeda yang hingga saat ini masih mereka bela sejak 2014.

Pada musim 2013-2014, Shaw yang saat itu masih berusia 18 tahun langsung menjadi andalan utama Pochettino di lini bek kiri Southampton.

Bahkan, pemain yang kini berusia 22 tahun itu mendapat kepercayaan tampil sebanyak 35 kali di ajang Liga Inggris.

Kini, Shaw yang gagal mendapat kepercayaan dari Manajer Jose Mourinho di Manchester United mengaku ingin bereuni kembali bersama Pochettino.

Pernyataan ini tertuang di penutup buku karangan jurnalis Spanyol, Guillem Balague, berjudul Brave New World: Inside Pochettino's Spurs.

(Baca juga: Dua Faktor Ini Jadi Alasan Kenapa Sandy Walsh Layak Membela Timnas Indonesia)

"Saya pikir bersama Southampton, Pochettino telah mencapai hal yang luar biasa. Kami adalah salah satu tim yang memainkan sepak bola terbaik di liga," tutur Shaw seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya berharap suatu hari nanti bisa kembali bermain untuknya dan saya juga berpikir dia sangat menginginkan saya bermain di bawah arahannya lagi," ujarnya, sesuai penulisan buku tersebut.

Bersama Manchester United, Shaw gagal menunjukkan performa hebat yang juga diakibatkan oleh sering mengalami cedera.

Kini, ia banyak menghabiskan waktu membela tim U-23 Manchester United.

Ia pun baru kembali dipercaya bermain bersama tim utama saat menghadapi Swansea City di babak 16 besar Piala Liga Inggris pada Rabu (25/10/2017) dini hari WIB dengan durasi tiga menit saja. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com