Cetak Gol ke Gawang Persib, Samsul Arif Jadi Striker Lokal Tersubur - Kompas.com

Cetak Gol ke Gawang Persib, Samsul Arif Jadi Striker Lokal Tersubur

Kompas.com - 23/10/2017, 06:47 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kanan) dan Samsul Arif, usai menang atas Persib Bandung.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kanan) dan Samsul Arif, usai menang atas Persib Bandung.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Gol semata wayang yang diciptakan Samsul Arif pada menit ke-67 mengantarkan Persela Lamongan memenangi laga kontra Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017) sore.

Bagi skuad Persela yang masih dirundung duka atas kepergian Choirul Huda, Minggu (15/10/2017) lalu, motivasi untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan terus dilakukan. Hal itu juga berlaku bagi Samsul Arif.

"Kita tahu seminggu yang lalu, kapten kami (Choirul Huda) meninggalkan kami. Saya ingin mempersembahkan gol itu (ke gawang Persib) untuk beliau dan juga membantu Persela. Ke depan, kami akan berjuang untuk Persela, untuk almarhum juga," ujar Samsul Arif selepas pertandingan.

Sempat tercatat sebagai penggawa Persib dan kini kembali berkostum Persela membuat penyerang kelahiran 14 Januari 1985 ini tampil termotivasi dalam laga tersebut.

Baca juga: Hasil Liga 1, Gol Samsul Arif Bikin Persib Kalah di Lamongan

 

Sempat terlihat kurang maksimal pada babak pertama, Samsul lantas membuktikan kemampuannya dengan gol melalui sundulan kepala ke gawang Persib setelah menerima umpan matang Saddil Ramdani pada interval kedua.

"Sejujurnya saya ini kehabisan 'bensin' (tenaga). Kita tahu jadwal cukup padat. Babak pertama saya mungkin sedikit melakukan kesalahan, tetapi alhamdulillah babak kedua saya bisa mencetak gol dan membawa Persela menang," kata dia.

"Saya rasa Persela sudah lolos dari degradasi, tetapi tiga pertandingan ke depan cukup berarti. Bagi kami, pemain dan pelatih, pertandingan ke depan akan menjadi nilai jual kami, jadi harus tetap fokus ke depan," ucap Samsul.

Meninggalkan Persib dan kembali memperkuat Persela di musim ini dapat dikatakan menjadi keputusan tepat bagi pemain kelahiran Bojonegoro tersebut. 

"Jujur saya ke Persela juga ingin menambah motivasi dan semangat saya untuk kembali mencetak gol dan menang. Alhamdulillah di musim ini, terutama putaran kedua, saya banyak mendapatkan kesempatan di sini. Saya mendapat progres cukup banyak dilatih coach Aji (Santoso)," tutur dia.

Tambahan satu gol ke gawang Persib membuat Samsul menjadi satu-satunya striker lokal yang mampu bersaing dalam daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga 1 musim ini dengan torehan 15 gol.

Capaian Samsul menyamai torehan milik striker asing Persipura Jayapura, Addison Alves.

Tiga posisi teratas masih ditempati oleh penyerang asing Bali United, Sylvano Comvalius dengan 32 gol, disusul Marclei Santos dengan 21 gol, dan Alberto "Beto" Goncalves dari Sriwijaya FC dengan 17 gol.

"Kalau setiap pemain pasti ingin cetak gol, apalagi striker. Saya pribadi, dua tahun lalu pernah seperti ini, dan saya ingin bikin lagi (menjadi top scorer)," kata Samsul.


EditorEris Eka Jaya
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X