Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahan Imbang Timnas U-19, Persid Jember Dipuji Indra Sjafri

Kompas.com - 21/10/2017, 23:14 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com- Laga uji coba antara tim nasional U-19 Indonesia melawan Persid Jember di Stadion Jember Sport Garden pada Sabtu (21/10/2017) sore berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pada laga tersebut, striker andalan timnas U-19, Egi Maulana Vikri, baru diturunkan pada babak kedua oleh pelatih Indra Sjafri. Meski demikian, pada babak pertama, banyak peluang tercipta melalui serangan Witan Sulaeman dan M Iqbal.

Hanya, penjaga gawang Persid Jember bermain cukup bagus dan bisa menggagalkan sejumlah serangan timnas U-19.  Pemain Persid Jember juga memilki sejumlah peluang, namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 0- 0. 

Pada babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Egi Maulana dan M Rafly Mursalim. Masuknya dua pemain tersebut menambah daya gedor timnas U-19. Berkali-kali peluang tercipta, tapi skor tetap sama kuat. 

"Saya mengapresiasi tim Persid Jember. Mereka bisa mengimbangi (Timnas) sore ini," ujar Indra Sjafri seusai pertandingan.

Baca juga : Hasil Lengkap Babak Semifinal Denmark Terbuka 2017

Menurut Indra, dari pertandingan tersebut, anak asuhnya bisa belajar banyak tentang kendala yang dihadapi di lapangan.

"Mereka masih cukup muda. Usia mereka ada yang berumur 16, 17, dan paling tua berusia 18 tahun. Saya kira mereka harus terus belajar," tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, pelatih Persid Achmad Zainuri mengaku bersyukur karena bisa menahan imbang timnas U-19.

"Kami klub Liga Tiga dan bisa menahan timnas itu sudah luar biasa. Saya sudah meminta kepada seluruh pemain untuk bermain fight dan menunjukkan kemampuan terbaik," katanya.

Baca Juga: 5 Pemain Liga 1 yang Menjadi Korban Perubahan Posisi, Nomor 1 Paling Ekstrim

Selain itu, dari laga uji coba melawan timnas tersebut, diharapkan pemain muda Persid bisa belajar banyak dari Egy Maulana dkk.

"Banyak talenta muda kami tampil luar biasa. Saya kira ini pertandingan ini cukup berharga. Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada timnas U-19 yang sudah hadir ke Jember," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com