Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Radja Nainggolan Klaim Roma Lebih Baik Dibandingkan Chelsea

Kompas.com - 19/10/2017, 10:17 WIB

KOMPAS.com - AS Roma berhasil membawa pulang satu poin setelah menahan imbang Chelsea dalam matchday ketiga penyisihan Grup C Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dinihari WIB. Enam gol tercipta dalam laga panas antara dua klub peringkat lima di liga domestik ini.

Tiga gol Chelsea disumbang David Luiz pada menit ke-11 dan brace Eden Hazard (37' dan 75'). Sementara itu tiga gol Roma dicetak oleh Aleksandar Kolarov (40') dan Edin Dzeko (64' dan 70').

Kapten Roma, Radja Nainggolan, mengklaim Giallorossi lebih bagus dibandingkan tuan rumah. Pemain yang masih miliki darah Indonesia ini mengatakan bahwa timnya punya kualitas lebih baik daripada The Blues.

"Saya rasa kami dalam performa bagus dan terasa aneh jika kami mengakui hasil seri 3-3," ujar Nainggolan seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Kami merasa bahwa kami adalah tim yang lebih baik (daripada Chelsea)."

Nainggolan pun tak sungkan untuk mengkritik permainan timnya pada beberapa pertandingan terakhir.

"Kami telah kebobolan beberapa gol akhir-akhir ini. Kami memberi bola terlalu mudah," ujar pemain berkebangsaan Belgia ini.

"Tetapi kami menciptakan banyak hal dan saya pikir kami bermain jauh lebih baik daripada Chelsea."

Nainggolan didapuk pelatih Roma, Eusebio di Francesco, untuk menjadi kapten dalam lawatan ini. Dia menggantikan peran Daniele De Rossi.

Pemain berusia 29 tahun ini cukup sukses memainkan peranan sebagai pemasok bola. Dia juga mampu menciptakan tiga peluang tembakan.

Hasil ini membuat Roma tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Grup C dengan raihan lima poin. Mereka terpaut dua angka dari Chelsea yang ada di puncak.

Sementara itu pada pertandingan lain di grup ini, Atletico Madrid di luar dugaan hanya bermain imbang 0-0 saat melawat ke Qarabag. Ini membuat Atletico tak beranjak dari urutan ketiga dengan torehan dua poin, unggul satu atas sang juru kunci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com