Supardi Sebut Kemenangan Bisa Angkat Mental Pemain Persib - Kompas.com

Supardi Sebut Kemenangan Bisa Angkat Mental Pemain Persib

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 19/10/2017, 09:40 WIB
Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

BANDUNG, KOMPAS.com - Rentetan hasil mengecewakan dalam ajang Liga 1 membuat mental para pemain Persib Bandung turun. Sebab itu, Maung Bandung wajib meraih tiga poin kontra Madura United pada Kamis (19/10/2017) sore ini untuk mengembalikan moral pemain.

"Ketika mental drop kami harus memenangkan pertandingan, itu yang terpenting. Jika menang otomatis mental semua pemain akan bagus," kata bek sayap Persib, Supardi Nasir, Rabu (18/10).

Supardi menuturkan, tak banyak pilihan yang bisa dilakukan para pemain selain fokus mematok target kemenangan dalam tiap laga. Sebab, kekalahan hanya akan membuat motivasi para pemain kian anjlok.

"Tapi kalau hasilnya kurang memuaskan tentu sedikit menurun terhadap mental. Yang terpenting, ke depan memenangkan pertandingan. Kami harus memaksimalkan peluang sekecil apa pun. Itu penting," ungkapnya.

Terkait adanya aksi unjuk rasa suporter (bobotoh), Supardi menilai wajar. Dia menganggap reaksi bobotoh merupakan bentuk kekecewaan yang seharusnya menjadi suntikan motivasi bagi rekan-rekannya.

"Ada ratusan bobotoh melakukan aksi, itu harus dijadikan motivasi karena mereka pasti menuntut kebaikan. Mereka pengen tim ini lebih bagus, kami pun ingin jauh lebih bagus. Kenapa, karena menyangkut masalah nama, keluarga, dan karier masa depan," ujarnya.

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM