Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihatlah Efektivitas Cristiano Ronaldo!

Kompas.com - 18/10/2017, 18:13 WIB

KOMPAS.com - Pertandingan Real Madrid melawan Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu pada matchday ketiga Liga Champions 2017-2018, Selasa (17/10/2017) atau Rabu dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 1-1. Tottenham lebih dulu unggul melalui gol bunuh diri Raphael Varane pada menit ke-28 sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan skor lewat eksekusi penalti pada menit ke-43.

Bagi Ronaldo, gol tersebut menjadi torehan kelimanya pada ajang Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Ronaldo mencetak dua gol kala melawan APOEL Nicosia dan dua gol saat Los Blancos mengalahkan Borussia Dortmund.

Dari catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, torehan lima gol ini Ronaldo hasilkan dari enam tembakan tepat ke arah gawang. Jika ditelisik lebih jauh, ketajaman Ronaldo semakin terlihat di mana dari 15 tembakan terakhirnya yang tepat mengarah ke gawang, dia bisa menghasilkan 12 gol.

Musim lalu, Ronaldo menjadi top scorer Liga Champions dengan koleksi 12 gol, unggul satu gol atas rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi. Musim ini, kapten timnas Portugal tersebut sama-sama menjadi top scorer sementara Liga Champions bersama penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dengan lima gol.

Dengan efektivitas seperti ini, bukan tidak mungkin Ronaldo akan kembali menjadi top scorer Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com