Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Napoli, Sang Presiden Menyerah sebelum Bertanding

Kompas.com - 17/10/2017, 09:25 WIB

KOMPAS.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengaku tidak yakin timnya bisa mengalahkan Manchester City. Padahal, performa Il Partenopei tengah menanjak.

Napoli bakal tandang ke Stadion Etihad untuk menantang Man City dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions, Selasa (17/10/2017) atau Rabu dini hari WIB. Duel ini mempertemukan dua tim yang trennya sedang menanjak pada awal musim karena sama-sama menguasai liga domestik.

Hingga pekan kedelapan, Napoli belum terbendung. Marek Hamsik dan kawan-kawan masih mulus melewati semua rintangan sehingga mereka menyapu kemenangan untuk mengumpulkan total 24 poin dan produktivitas gol +21.

Man City pun demikian meskipun pasukan Pep Guardiola sudah ternoda oleh hasil imbang. The Citizens berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 21 poin dan memiliki produktivitas gol +25.

Selain lini serang yang terbukti tajam, kedua tim juga memiliki lini pertahanan yang bagus. Napoli hanya kebobolan lima kali, sedangkan gawang Man City baru empat kali bergetar dalam delapan laga pertama di liga masing-masing.

Meski demikian, De Laurentiis justru meminta kepada pelatih Maurizio Sarri untuk mengistirahatkan semua pemain bintang Napoli pada laga nanti. Dia mengatakan bahwa kemenangan akan sangat sulit diraih sehingga mereka lebih baik fokus untuk menjaga dominasi di Liga Italia karena akhir pekan nanti, Napoli bertemu Inter Milan yang menempati posisi kedua, Minggu (22/10/2017).

"Saya pikir beberapa pemain kami harus disimpan dalam pertandingan menghadapi Manchester City karena Inter Milan menempel ketat poin kami dan hal itu sama pentingnya," kata De Laurentiis kepada La Gazzetta dello Sport sebagaimana dikutip BolaSport.com.

"Bagi saya, pertandingan menghadapi Manchester City akan menjadi laga yang tidak mungkin bisa dimenangi Napoli. Akan lebih baik untuk meladeni mereka pada pertemuan kedua di Naples," tuturnya.

Hingga matchday kedua, Napoli masih berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin. Mereka mengawali kompetisi ini dengan kekalahan melawan Shakhtar Donetsk sebelum menekuk Feyenoord.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com