Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lawan Real Madrid, Tottenham Dihantui Catatan Negatif

Kompas.com - 16/10/2017, 11:34 WIB

KOMPAS.com - Sebuah catatan negatif menghantui Tottenham Hotspur menjelang lawatannya ke kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada lanjutan fase grup Liga Champions 2017-2018, Selasa (17/10/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Bagi Spurs, Real Madrid bukan lawan yang asing. Sudah empat kali kedua tim bersua di panggung Eropa.

Baca Juga: Ada Keberuntungan di Balik Gol Ke-100 Harry Kane bagi Tottenham

Sang wakil Inggris pun bak pisau tumpul saban bersua Real Madrid. Dari empat pertemuan, Spurs tak pernah bisa mencetak gol ke gawang El Real. Sebaliknya, Los Blancos sanggup menjebol Spurs sebanyak enam kali.

Pertemuan pertama terjadi pada musim 1984-1985 dalam laga perempat final Piala UEFA atau sekarang dikenal dengan Liga Europa. Setelah kalah 0-1 dalam duel pertama di kandang sendiri, klub asal London itu ditahan tanpa gol saat gantian bertandang ke Santiago Bernabeu.

Kedua klub kembali dipertemukan pada perempat final Liga Champions 2010-2011. Pertempuran tersebut terasa lebih menyakitkan buat Spurs. Bagaimana tidak, mereka dilumat 0-4 dalam leg pembuka di Spanyol.

Baca Juga: Alasan Llorente Pilih Tottenham daripada Chelsea

Kiper Heurelho Gomes tidak kuasa menahan gelontoran gol Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo dan dua dari Emmanuel Adebayor.

Ketika bertindak sebagai tuan rumah di Stadion White Hart Lane pada leg kedua, Spurs tumbang 0-1 akibat gol tunggal Ronaldo.

Uniknya, dua pemain yang menjadi pilar Spurs dalam pertandingan tersebut sudah menjadi anggota Real Madrid saat ini. Mereka adalah Gareth Bale dan Luka Modric.

Apakah tahun ini kutukan nirgol Spurs bakal berlanjut, atau justru berakhir? Menarik untuk dinantikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com