Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Choirul Huda Jadi Panutan Pemain Muda Persela

Kompas.com - 15/10/2017, 21:06 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kepergian Choirul Huda, rupanya masih menyisakan perasaan tersendiri bagi para pemain Persela Lamongan. Lebih-lebih bagi para pemain muda tim Laskar Joko Tingkir.

Menurut salah satu pemain muda Persela, Ahmad Birrul Walidain, Huda cukup akrab dengan para pemain lain tanpa memandang status junior maupun senior.

"Orangnya cukup enak saat diajak ngobrol, ramah, dan suka becanda. Termasuk dengan para pemain muda, lebih-lebih dengan Fahmi (Muhammad Fahmi Al Ayyubi)," tutur Birrul, Minggu (15/10/2017) malam.

Meski mempunyai posisi ideal bermain sebagai penjaga gawang, Huda juga tak segan dalam memberikan masukan kepada para pemain muda yang mempunyai posisi berbeda.

"Kalau memompa semangat sebelum pertandingan itu pasti. Karena meski posisinya kiper, tetapi dia juga sering kasih masukan kepada saya maupun Fahmi yang memiliki posisi berbeda," kata Birrul.

Sementara itu, Fahmi mengaku, masih tidak percaya apabila Choirul Huda bakal dipanggil Yang Maha Kuasa begitu cepat.

"Kemarin malam sebelum pertandingan, dia minta dibelikan jus alpukat. Padahal, biasanya itu minta dibelikan nasi goreng. Cuma kemarin saja yang minta dibelikan jus," ujar Fahmi.

Fahmi mengatakan, dirinya juga kerap dikunjungi Huda saat di mess pemain Persela. Hal itu dilakukan oleh Huda, guna menyemangati Fahmi supaya tampil lebih bagus di pertandingan selanjutnya.

"Biasanya sih kasih semangat. Terutama kemarin saat saya masih cedera. Dia terus memompa semangat saya, supaya bisa cepat sembuh dan kembali bermain," ucap dia.

Namun siapa yang menyangka, pertandingan kontra Semen Padang merupakan laga terakhir bagi Choirul Huda bersama Persela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com