Novan Setya Sasongko Siap Matikan Pergerakan Samsul Arif - Kompas.com

Novan Setya Sasongko Siap Matikan Pergerakan Samsul Arif

Kompas.com - 15/10/2017, 11:00 WIB
Pelatih anyar Semen Padang Delfi Adri (tengah) bersama Novan Setyo Sasongko (kiri), sebelum laga menghadapi Persela Lamongan.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih anyar Semen Padang Delfi Adri (tengah) bersama Novan Setyo Sasongko (kiri), sebelum laga menghadapi Persela Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pertemuan mantan teman satu tim bakal terjadi dalam laga kontra Persela Lamongan kontra Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017) sore.

Novan Setyo Sasongko, yang kini tercatat sebagai bek Semen Padang, bakal bertemu dengan mantan koleganya, Samsul Arif, yang kini menghuni barisan depan Persela.

Kedua pemain tersebut sama-sama kelahiran Bojonegoro dan sebelumnya juga sempat sama-sama membela Persibo Bojonegoro di awal karier sebagai pemain profesional.

"Kalau saya pribadi, saya sudah pasti tahu bagaimana Samsul bermain karena saya sempat satu tim di Persibo. Jadi, saya nanti kalau kebetulan menjaga Samsul sudah pasti akan berusaha sebaik mungkin," ucap Novan, Sabtu (14/10/2017).

Bersama dengan para pemain yang lain, Novan sudah bertekad dan akan berusaha sebaik mungkin agar tim asal Sumatera Barat tersebut tidak sampai terdegradasi pada akhir musim kompetisi Liga 1.

"Target saya pribadi selalu ingin memenangi pertandingan. Di setiap laga, semua pemain pasti ingin memenangi pertandingan, terlebih posisi Semen Padang juga sudah bahaya. Jadi, kami harus mendapatkan poin demi poin untuk bisa menyelamatkan tim dari degradasi," kata dia.

"Yang penting usaha dulu, insya Allah hasil akan mengikuti," ujar dia.

Novan juga menilai, selama ini, dia tidak merasakan adanya "sesuatu hal yang salah" dalam permainan Semen Padang. 

"Kami selama ini main biasa seperti sebelumnya. Cuma kami seperti kurang konsentrasi dan kecolongan pada menit-menit akhir. Namun, dengan pemain lain, kami sudah sepakat di sisa laga harus berjuang untuk mengamankan posisi," tutur Novan.

Dalam klasemen sementara, Semen Padang masih tertahan di posisi ke-15 atau hanya satu strip di atas Perseru Serui yang menempati batas akhir zona degradasi. Baik Semen Padang maupun Perseru hanya berselisih empat angka.


EditorEris Eka Jaya
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X