Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernyataan Pelatih setelah Sriwijaya FC Taklukkan Perseru 3-2

Kompas.com - 14/10/2017, 18:15 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC meraup poin penuh di kandang Perseru Serui pada pekan ke-29 Liga 1. Dalam lawatan ke Stadion Marora, Serui, Sabtu (14/10/2017), Sriwijaya FC menang 3-2.

Gol Sriwijaya FC dicetak striker andalan Alberto "Beto" Goncalves pada menit ke-45 dan 66. ditambah gol tendangan bebas Hilton Moreira pada menit ke-50. Sementara itu gol tuan rumah dicetak R Karube pada menit ke-16 lewat tendangan penalti serta torehan Lukas Mandowen pada menit ke-45.

“Anak-anak mau bekerja keras setelah tertinggal pada babak pertama. Kami mengubah gaya dengan langsung menekan daerah pertahanan Serui," tutur pelatih kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Dia mengakui, strategi tersebut berjalan cukup baik. Bahkan, dia cukup yakin Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) bisa mencetak gol sejak awal babak pertama andai bermain lebih tenang.

"Sebenarnya peluang kami banyak. Namun, anak anak bermain terburu-buru. Setidaknya grafik Sriwijaya dalam laga tandang menigkat," ujarnya.

Sementara itu, winger Srwijaya FC Nur Iskandar mengakui, persiapan baik tidak akan membohongi hasil.

“Selain jalankan strategi pelatih, keberangkan tim lebih awal sangat tepat. Kami persembahkan kemenangan ini untuk suporter Sriwijaya FC karena selalu setia baik suka dan duka," ujarnya.

Kubu Perseru tidak ambil bagian dalam jumpa pers usai pertandingan. Berdasarkan keterangan media officer, pelatih Perseru Agus Yuwono menjadi penengah saat suporter Perseru dan pemain baku hantam pada akhir laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com