Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho di Ambang Kontrak Baru Berdurasi Lima Tahun

Kompas.com - 13/10/2017, 17:37 WIB

KOMPAS.com - Jose Mourinho dikabarkan akan segera menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun bersama Manchester United. Itu artinya, manajer asal Portugal ini akan membuat rekor dalam kariernya karena untuk pertama kalinya melatih dalam jangkah waktu lama di sebuah klub.

Dilansir BolaSport.com dari The Sun, tidak ada perubahan gaji dalam kesepakatan baru tersebut karena Mourinho tetap menerima 250.000 poundsterling (4,475 miliar) per pekan. Namun, bonus untuk Mourinho akan meningkat drastis sehingga total nilai kontrak baru mantan manajer Chelsea itu mencapai 65 juta poundsterling (sekitar Rp 1,162 triliun).

Baca Juga: Mourinho Berhasil Kembalikan Kegarangan Man United

Jika kontrak tersebut resmi ditandatangani oleh Mourinho, maka dia akan memecahkan rekor terlama dalam melatih klub. Ini lantaran Mourinho terkenal sebagai pelatih yang memiliki periode pendek dalam melatih sebuah klub.

Sebelumnya, Mourinho menorehkan rekor terlama melatih klub saat mengasuh Chelsea dari musim 2004-2005 kemudian 2007-2008. Selama periode tersebut, mantan pelatih FC Porto, Inter Milan dan Real Madrid ini memenangi dua gelar Liga Inggris

Pada 2016, Mourinho menandatangani kontrak tiga tahun dengan Man United. Dia langsung memberikan dampak positif karena musim lalu Man United menyabet dua trofi, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Baca Juga: Dalglish Khawatir Mourinho Terapkan Sepak Bola Negatif Lawan Liverpool

Keberhasilan meraih gelar Liga Europa membuat Man United berhak tampil dalam Liga Champions musim ini. Padahal, andai gagal mengangkat trofi kasta kedua kompetisi Eropa tersebut, Man United gagal ikut Liga Champions karena musim lalu mereka finis di urutan keenam Liga Inggris.

Awal musim ini, performa Man United lebih meyakinkan, khususnya di ajang Premier League. Mereka belum pernah kalah dalam tujuh pekan ini, dengan catatan enam kemenangan dan sekali imbang.

Keberhasilan Mourinho tersebut tampaknya memikat hati para petinggi Man United sehingga mereka berminat memperpanjang masa pengabdian sang pelatih. Mourinho juga dianggap mampu membangkitkan kembali garangnya The Red Devils, yang tak mampu dilakukan oleh dua pelatih sebelumnya, David Moyes dan Louis van Gaal, sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com