Dalam 50 Tahun Terakhir, Liverpool yang Terbaik di Inggris - Kompas.com

Dalam 50 Tahun Terakhir, Liverpool yang Terbaik di Inggris

Kompas.com - 13/10/2017, 17:06 WIB
Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, mengawal pergerakan pemain Manchester United, Juan Mata, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 10 Maret 2016.PAUL ELLIS/AFP Gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, mengawal pergerakan pemain Manchester United, Juan Mata, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 10 Maret 2016.

KOMPAS.com - Dalam kurun waktu 50 tahun terakhir di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Liverpool cenderung lebih stabil dibandingkan Manchester United. Bila dirata-rata, The Reds, demikian julukan Liverpool, menempati posisi yang lebih baik daripada The Red Devils, julukan Man United.

Akhir pekan ini, kedua tim yang sama-sama "mendewakan" warna merah tersebut akan bertarung. Liverpool menjamu Man United di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017).

Kedua tim memiliki misi khusus pada pekan kedelapan ini. Man United, yang kini duduk di posisi kedua klasemen sementara, memerlukan kemenangan untuk naik ke puncak klasemen sambil berharap rival sekotanya, Manchester City, tergelincir.

Sementara itu Liverpool juga wajib meraup poin penuh demi menjaga peluang bersaing di papan atas. Pasukan Juergen Klopp memerlukan tiga angka agar bisa mendongkrak posisinya yang saat ini di urutan ketujuh, sekaligus mengikis selisih tujuh poin yang saat ini terbentang di antara mereka.

Kenyataan saat ini membuat Man United lebih diunggulkan karena tim besutan Jose Mourinho tersebut bukan cuma ada di urutan kedua. Mereka juga masih menjaga tren tidak pernah kalah pada musim ini.

Namun, apabila ditarik mundur hingga 50 tahun ke belakang, para penggemar Liverpool bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, The Reds unggul dalam rataan posisi klasemen.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, rata-rata posisi Liverpool lebih baik dari seluruh klub Liga Inggris. Mereka memiliki rata-rata posisi 3,44 di klasemen, sedangkan Man United rata-rata menempati posisi 5,08.

Arsenal sedikit lebih baik dari Man United dengan rata-rata posisi 4,96. Sementara itu Chelsea dan Man City berada di posisi keenam dan ketujuh, di bawah Tottenham Hotspur dan Everton.

Berikut rata-rata posisi klub Liga Inggris dalam 50 tahun terakhir:

Klub                          Rata-rata Posisi

Liverpool                         3,44
Arsenal                           4,96
Manchester United           5,08
Tottenham Hotspur          8,82
Everton                          9,00
Chelsea                         10,86
Manchester City             13,38
Aston Villa                     14,88
Newcastle United           15,00
West Ham United           15,06

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM