Dapat Rp 3 Triliun, Camp Nou Juga Akan Berganti Nama Sponsor - Kompas.com

Dapat Rp 3 Triliun, Camp Nou Juga Akan Berganti Nama Sponsor

Kompas.com - 13/10/2017, 07:12 WIB
Mantan pemain Liverpool FC, Ryan McLaughlin, memegang kostum FC Barcelona saat berkunjung ke Camp NouTWITTER Mantan pemain Liverpool FC, Ryan McLaughlin, memegang kostum FC Barcelona saat berkunjung ke Camp Nou

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir, klub Inggris yang menjual hak penamaan untuk stadion mengundang kecaman suporter. Hal yang sama sepertinya mulai menimpa Liga Spanyol.

Sebut saja Atletico Madrid yang baru saja membuka stadion baru mereka, Wanda Metropolitano. Wanda adalah nama yang diambil dari perusahaan China yang mensponsori pembangunan stadion itu, adapun Metropolitano diambil dari nama stadion pertama yang dipakai Atletico.

Kabar terbaru, Barcelona akan melakukan hal yang sama. Dilansir BolaSport.com dari Sport Bible, Barcelona akan mengganti nama Stadion Camp Nou pada 2019.

Nama itu akan diganti bersamaan dengan renovasi stadion. Rencana perubahan nama ini akan diumumkan secara resmi pada awal 2018 jika menemukan kesepakatan dengan sponsor.

Diperkirakan, kesepakatan tersebut akan bernilai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun. Nilai ini berbeda tipis dengan kompensasi transfer Neymar ke Paris Saint-Germain.

Tampak luar tampilan Stadion Camp Nou Barcelona jika telah selesai direnovasi.FCBARCELONA.COM Tampak luar tampilan Stadion Camp Nou Barcelona jika telah selesai direnovasi.

Harga ini juga akan menjadikan Camp Nou "baru" sebagai stadion termahal dalam hal penjualan nama ke sponsor, mengalahkan Stadion New York Jets dan Stadion Giants MetLife di Amerika Serikat.

Menurut laporan media Spanyol, Camp Nou akan berubah menjadi McDonald's Cam Nou Stadium pada masa depan.

Saat ini, Camp Nou sedang dalam tahap pengerjaan untuk menambah kapasitas dari 99.000 lebih menjadi 100.000. Barcelona juga akan menambah atap yang akan mencakup semua tribune untuk melindungi penonton.

Pembangunan Camp Nou direncenakan selesai pada 2020 dan akan dipakai untuk musim 2020-2021.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM