Fachruddin Mengaku Sudah Mengenal Gaya Bermain Lerby - Kompas.com

Fachruddin Mengaku Sudah Mengenal Gaya Bermain Lerby

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 12/10/2017, 21:16 WIB
Bek tengah timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, beraksi pada laga pertama fase grup kontra Thailand di Piala AFF 2016.KUKUH WAHYUDI/JUARA Bek tengah timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, beraksi pada laga pertama fase grup kontra Thailand di Piala AFF 2016.

KOMPAS.com – Fachruddin Wahyudi Aryanto siap kembali masuk dalam line-up skuad Madura United (MU) saat menjamu Borneo FC, Jumat (13/10/2017) malam. Sebelumnya, dia absen saat MU bermain imbang 0-0 Semen Padang,

Pemain kelahiran 19 Februari 1989 ini absen lantaran memperkuat Timnas Indonesia melakoni partai uji coba kontra Kamboja, Rabu (4/10/2017) lalu.

“Secara tim, kami sudah melakukan persiapan menghadapi Borneo FC. Untuk persiapan pribadi nggak ada sih, persiapan seperti biasa saja, sama dengan pertandingan-pertandingan lain,” ucap Fachruddin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/10/2017).

Fachruddin juga siap berhadapan dengan barisan penyerang Borneo FC yang dihuni beberapa striker mumpuni, Shane Smeltz, Terens Puhiri, Patrich Wanggai dan Lerby Eliandry.

Khusus Lerby, bek kelahiran Klaten ini mengaku sudah mendapatkan sedikit referensi mengenai gaya bermainnya. Selain sudah beberapa kali berhadapan, referensi tersebut didapatkan saat sama-sama memperkuat timnas.

“Saya memang sudah sedikit kenal dan tahu karakter bermain Lerby, yang sebelumnya sempat bersama di Timnas juga. Jadi saya sudah siap,” kata dia.

Dalam dua pertandingan terakhir yang dijalani dalam kompetisi Liga 1, selain mampu menahan imbang Semen Padang dalam laga away, MU juga meraih poin penuh saat bermain di markas Persipura Jayapura.

Borneo FC juga meraih kemenangan atas salah satu kandidat juara musim ini, PSM Makassar, dengan skor tipis 3-2 pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017) .

“Kali ini kami main home sehingga harus kerja keras demi mendapatkan tiga poin. Semoga hasil akhir pertandingan akan sesuai dengan target,” tutur Fachruddin, yang dipercaya pelatih Luis Milla menjabat kapten saat uji coba kontra Kamboja.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM