Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fachruddin Mengaku Sudah Mengenal Gaya Bermain Lerby

Kompas.com - 12/10/2017, 21:16 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

KOMPAS.com – Fachruddin Wahyudi Aryanto siap kembali masuk dalam line-up skuad Madura United (MU) saat menjamu Borneo FC, Jumat (13/10/2017) malam. Sebelumnya, dia absen saat MU bermain imbang 0-0 Semen Padang,

Pemain kelahiran 19 Februari 1989 ini absen lantaran memperkuat Timnas Indonesia melakoni partai uji coba kontra Kamboja, Rabu (4/10/2017) lalu.

“Secara tim, kami sudah melakukan persiapan menghadapi Borneo FC. Untuk persiapan pribadi nggak ada sih, persiapan seperti biasa saja, sama dengan pertandingan-pertandingan lain,” ucap Fachruddin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/10/2017).

Fachruddin juga siap berhadapan dengan barisan penyerang Borneo FC yang dihuni beberapa striker mumpuni, Shane Smeltz, Terens Puhiri, Patrich Wanggai dan Lerby Eliandry.

Khusus Lerby, bek kelahiran Klaten ini mengaku sudah mendapatkan sedikit referensi mengenai gaya bermainnya. Selain sudah beberapa kali berhadapan, referensi tersebut didapatkan saat sama-sama memperkuat timnas.

“Saya memang sudah sedikit kenal dan tahu karakter bermain Lerby, yang sebelumnya sempat bersama di Timnas juga. Jadi saya sudah siap,” kata dia.

Dalam dua pertandingan terakhir yang dijalani dalam kompetisi Liga 1, selain mampu menahan imbang Semen Padang dalam laga away, MU juga meraih poin penuh saat bermain di markas Persipura Jayapura.

Borneo FC juga meraih kemenangan atas salah satu kandidat juara musim ini, PSM Makassar, dengan skor tipis 3-2 pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/10/2017) .

“Kali ini kami main home sehingga harus kerja keras demi mendapatkan tiga poin. Semoga hasil akhir pertandingan akan sesuai dengan target,” tutur Fachruddin, yang dipercaya pelatih Luis Milla menjabat kapten saat uji coba kontra Kamboja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com