Dokter Pastikan Dembele Absen hingga Tahun Baru - Kompas.com

Dokter Pastikan Dembele Absen hingga Tahun Baru

Kompas.com - 12/10/2017, 17:47 WIB
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (tengah), berjalan bersama dokter tim dalam pertandingan La Liga melawan Getafe di Stadion Col. Alfonso Perez, Getafe, 16 September 2017.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele (tengah), berjalan bersama dokter tim dalam pertandingan La Liga melawan Getafe di Stadion Col. Alfonso Perez, Getafe, 16 September 2017.

KOMPAS.com - Ousmane Dembele sudah menjalani operasi dan pemulihan berlangsung sesuai yang diinginkan. Meskipun demikian, tampaknya pemain 20 tahun tersebut harus menepi sampai Tahun Baru 2018.

Sakari Orava, dokter yang ditunjuk atas permintaan Barcelona untuk menangani Dembele, yang memberikan prediksi tersebut. Dia merasa yakin mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memerlukan waktu tiga sampai empat bulan untuk istirahat.

Baca Juga: Dembele Yakin Bisa Pulih Lebih Cepat dan Kembali Bermain

Dembele cedera hamstring saat Blaugrana, julukan Barcelona, mengalahkan Getafe bulan lalu. Ini tentu saja menjadi mimpi buruk bagi pemain internasional Perancis tersebut karena dia baru mengawali kariernya di Spanyol setelah dibeli dari Dortmund pada Agustus 2017.

"Saya secara rutin berkomunikasi dengan dokter Pruna di Barcelona dan dia memberikan saya laporan yang rinci tentang apa yang dilakukan pemain," ujar Orava kepada El Mundo Deportivo.

Baca Juga: Presiden Barcelona Optimistis Dembele Cepat Pulih dan Kembali Bermain

"Pada titik ini, semuanya berjalan dengan baik dan pemulihannya pun berlangsung bagus. Seperti kebanyakan pemain muda, dia optimistis, tetapi saya lebih hati-hati dengan waktu. Saya tetap dengan skala waktu yang pertama."

"Penyebab cedera? Mungkin ini tekanan yang dia hadapi setelah pindah klub karena sebelumnya tidak ada kabar dia merasa sakit di area itu."

Barca menggelontorkan dana 105 juta euro (sekitar Rp 1,680 triliun) untuk mendaratkan Dembele ke Camp Nou, setelah klub raksasa Liga Spanyol ini kehilangan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain. Sayang, musim perdana Dembele langsung disambut dengan cedera parah. Padahal, dia baru terlibat dalam empat pertandingan Barca di semua kompetisi pada awal musim ini.

EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM