Persela Enggan Pikirkan Pergantian Pelatih dalam Skuad Semen Padang - Kompas.com

Persela Enggan Pikirkan Pergantian Pelatih dalam Skuad Semen Padang

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 12/10/2017, 13:30 WIB
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain sebelum pertandingan lawan PS TNI.KOMPAS.com/Hamzah Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dan Ahmad Birrul Walidain sebelum pertandingan lawan PS TNI.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Setelah kalah telak 0-4 dari PSM Makassar pada 2 Oktober 2017 lalu, secara resmi Nil Maizar mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Semen Padang.

Jabatan itu kemudian diemban oleh Delfi Adri sejak rangkaian pertandingan pekan ke-28 kompetisi Liga 1.

Debut Delfi pun terbilang lumayan lantaran berhasil membawa Semen Padang menahan imbang 0-0 salah satu tim kuat Madura United, Jumat (6/10/2017) lalu.

Meski demikian, Persela Lamongan, yang bakal menghadapi Semen Padang, Minggu (15/10/2017) mendatang, enggan memikirkan hal itu.

"Yang penting, kami harus fokus dan konsentrasi pada tim sendiri, apalagi Ivan Carlos juga sudah mulai berlatih bersama kami," ujar salah satu bek muda Persela, Ahmad Birrul Walidain, Kamis (12/10/2017).

Peluang Birrul untuk dimainkan dalam laga kontra Semen Padang memang cukup besar, mengingat Taufik Kasrun yang sama-sama menempati posisi sebagai bek kanan masih dalam tahap pemulihan cedera.

"Kalau memang nanti diturunkan oleh pelatih, yang jelas saya sudah siap. Saya juga berjanji akan coba mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya miliki dalam pertandingan nanti (lawan Semen Padang)," ucap dia.

Bek asli Lamongan ini juga mengatakan, dia juga sudah siap bila harus beradu kecepatan dengan para penyerang Semen Padang dalam pertandingan nanti. 

"Persiapan sudah dilakukan, insya Allah saya sudah siap bila memang nanti dipercaya tampil, termasuk bila harus adu sprint dengan para penyerang Semen Padang," tutur Birrul.

Dalam laga terakhir yang dijalani di pentas Liga 1, saat Semen Padang bermain imbang kontra Madura United, Persela justru menelan kekalahan tipis 1-2 saat berkunjung ke markas Persipura Jayapura, Jumat (6/10/2017) lalu.

"Pastinya pelatih sudah tahu strategi apa yang harus digunakan dalam pertandingan nanti. Karena bakal bermain di kandang sendiri, sudah pasti saya berharap akan mendapatkan hasil positif (menang)," kata dia.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM