Lolos Piala Dunia, Panama Umumkan Libur Nasional - Kompas.com

Lolos Piala Dunia, Panama Umumkan Libur Nasional

Kompas.com - 11/10/2017, 17:25 WIB
Bek tim nasional Panama, Roman Torres, melakukan selebrasi bersama suporter setelah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Kosta Rika 2-1, Rabu (11/10/2017) WIB.Rodrigo Arangua/AFP Bek tim nasional Panama, Roman Torres, melakukan selebrasi bersama suporter setelah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Kosta Rika 2-1, Rabu (11/10/2017) WIB.

KOMPAS.com - Euforia tengah melanda Panama karena mereka baru saja membuat sejarah lolos ke Piala Dunia. Kebahagiaan ini pun langsung direspons dengan pengumuman libur nasional.

Timnas Panama memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Kosta Rika, Selasa (10/10/2017) atau Rabu pagi WIB. Raihan tiga poin ini menempatkan Panama di posisi ketiga klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf (Amerika Utara, tengah dan Karibia).

Baca Juga: Lolos ke Pentas Piala Dunia, Panama Catat Sejarah

Kepastian lolos ini juga didapatkan setelah Amerika Serikat kalah 1-2 dari Trinidad dan Tobago. Alhasil, penantian sejak 1978 ketika pertama kali mereka berusaha meraih tiket ke turnamen empat tahunan ini, menjadi kenyataan.

Dilansir Bolasport.com dari Sportskeeda.com keberhasilan ini disambut oleh rakyat Panama. Presiden negera tersebut, Juan Carlos Varela, bahkan membuat kebijakan khusus terkait kemenangan ini. Dia menjadikan hari Rabu sebagai libur nasional.

Baca Juga: Lawan Panama, Argentina Bisa Turunkan Messi

"Hari ini adalah hari bersejarah untuk negara kami," ujar Juan Carlos Varela.

"Dalam libur nasional, sekolah-sekolah juga akan libur untuk perayaan bersama keluarga."

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM