Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos Piala Dunia, Panama Umumkan Libur Nasional

Kompas.com - 11/10/2017, 17:25 WIB

KOMPAS.com - Euforia tengah melanda Panama karena mereka baru saja membuat sejarah lolos ke Piala Dunia. Kebahagiaan ini pun langsung direspons dengan pengumuman libur nasional.

Timnas Panama memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Kosta Rika, Selasa (10/10/2017) atau Rabu pagi WIB. Raihan tiga poin ini menempatkan Panama di posisi ketiga klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf (Amerika Utara, tengah dan Karibia).

Baca Juga: Lolos ke Pentas Piala Dunia, Panama Catat Sejarah

Kepastian lolos ini juga didapatkan setelah Amerika Serikat kalah 1-2 dari Trinidad dan Tobago. Alhasil, penantian sejak 1978 ketika pertama kali mereka berusaha meraih tiket ke turnamen empat tahunan ini, menjadi kenyataan.

Dilansir Bolasport.com dari Sportskeeda.com keberhasilan ini disambut oleh rakyat Panama. Presiden negera tersebut, Juan Carlos Varela, bahkan membuat kebijakan khusus terkait kemenangan ini. Dia menjadikan hari Rabu sebagai libur nasional.

Baca Juga: Lawan Panama, Argentina Bisa Turunkan Messi

"Hari ini adalah hari bersejarah untuk negara kami," ujar Juan Carlos Varela.

"Dalam libur nasional, sekolah-sekolah juga akan libur untuk perayaan bersama keluarga."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com