Buffon Optimistis Italia Lolos dan Sukses pada Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Buffon Optimistis Italia Lolos dan Sukses pada Piala Dunia 2018

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 11/10/2017, 09:47 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan ke arah suporter seusai laga kualifikasi Piala Dunia kontra Spanyol, di Stadion Juventus, Kamis (6/10/2016) waktu setempat.GIUSEPPE CACACE/AFP Kiper Italia, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan ke arah suporter seusai laga kualifikasi Piala Dunia kontra Spanyol, di Stadion Juventus, Kamis (6/10/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Timnas Italia perlu memperpanjang upaya untuk tampil pada Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off setelah hanya finis di posisi kedua klasemen akhir Grup G Kualifikasi Zona Eropa.

Bersaing dengan Spanyol, Italia tiga kali terpeleset dengan mengalami satu kekalahan dan dua kali imbang sehingga finis dengan raihan 23 poin.

Sementara itu, tim berjulukan La Furia Roja tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan dan hanya sekali bermain imbang sehingga bisa finis dengan 28 poin.

Fakta di klasemen kualifikasi tak lantas membuat Buffon bersikap pesimistis.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia, Hat-trick Messi Bawa Argentina ke Rusia 2018

Bahkan, sang kapten meyakini bahwa Italia bisa berprestasi di putaran final.

"Bisakah kami bermimpi menjadi juara? Saat Anda merupakan Italia dan berpartisipasi di Piala Dunia, Anda harus bermimpi memenanginya," kata Buffon seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Saya tidak pernah memulai turnamen tanpa berpikir menjadi juara," ucapnya.

Italia merupakan tim dengan empat gelar juara Piala Dunia.

Terakhir kali Gli Azzurri menjadi kampiun terjadi pada Piala Dunia 2006 dan Buffon menjadi salah satu yang merasakan kesuksesan tersebut. (Wisnu Nova Wistowo)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM