Belanda Gagal Lolos ke Piala Dunia, Robben Pensiun - Kompas.com

Belanda Gagal Lolos ke Piala Dunia, Robben Pensiun

Kompas.com - 11/10/2017, 07:47 WIB
Arjen Robben (kanan) merayakan gol timnas Belanda ke gawang Bulgaria pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Amsterdam Arena, Minggu (3/9/2017).JOHN THYS/AFP Arjen Robben (kanan) merayakan gol timnas Belanda ke gawang Bulgaria pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Amsterdam Arena, Minggu (3/9/2017).

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Tim nasional Belanda bakal ditinggal Arjen Robben. Pemain sayap Bayern Muenchen itu memutuskan mundur dari gelanggang sepak bola internasional. 

Hal ini diungkapkan Arjen Robben seusai timnas Belanda menang 2-0 atas Swedia dalam laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (10/10/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Robben memborong dua gol kemenangan Belanda pada laga tersebut. Namun, kemenangan tim berjulukan Oranje ini tak mampu membawa mereka lolos ke Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Portugal Vs Swiss - Selamat Datang di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo!)

Seusai pertandingan, Robben pun mengumumkan untuk gantung sepatu.

"Saat ini, saya ingin fokus untuk karier di klub (Bayern Muenchen)," kata Robben seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyerahkannya kepada generasi selanjutnya," ucap sang kapten.

Robben telah mencatatkan 97 caps untuk Belanda. Dia selalu mencetak gol maupun assist tiap 112 menit untuk Oranje (37 gol, 29 assist). (Septian Tambunan) 

 

 

 

 

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM