Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri Favoritkan Real Madrid Juara Liga Champions

Kompas.com - 09/10/2017, 19:31 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak terlalu yakin dengan peluang timnya meraih gelar juara Liga Champions. Dia tetap menjagokan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang kembali merengkuh trofi berkuping lebar itu.

Musim lalu, Juventus mampu menembus final kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Sayang, Bianconeri tidak bisa menuntaskannya menjadi juara karena takluk 1-4 dari Real Madrid.

Baca Juga: Berdasarkan Statistik, Real Madrid Justru Senang Tanpa Gareth Bale

Kegagalan tersebut menjadi yang kedua dalam tiga musim terakhir karena pada 2014-2015, Gianluigi Buffon dkk juga mencapai partai puncak. Lagi-lagi wakil Spanyol yang menjegal ambisi Si Nyonya Besar karena waktu itu mereka takluk 1-3 dari FC Barcelona.

Pada musim 2017-2018 ini, Juventus kembali menjadikan gelar Liga Champions sebagai incaran utama untuk bisa diraih. Di tengah usahanya tersebut, Allegri justru menjagokan Real Madrid, yang menjadi juara dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga: Ronaldo di Ambang Rekor Terburuk bersama Real Madrid

Allegri mengatakan bahwa Real Madrid saat ini masih menjadi tim terbaik mendati performa tim asuhan Zinedine Zidane itu tengah merosot di ajang Liga Spanyol. Dia yakin keterpurukan itu hanya berlangsung sesaat karena tanda-tanda kebangkitan Los Merengues telah terlihat.

"Real Madrid adalah tim favorit nomor satu di Liga Champions," ucap Allegri kepada Tuttosport.

"Mereka hanya sedikit tergelincir dan kehilangan beberapa poin di liga, tetapi sekarang mereka mulai menunjukkan kemampuan terbaik. Mereka memiliki 70 persen penguasaan bola saat bertandang ke Borussia Dortmund dan menang," tuturnya.

Hingga pekan ketujuh La Liga, Real Madrid masih terdampar di posisi kelima dengan raihan 14 poin. Real Madrid saat ini sudah tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna, 21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com