Menang atas Thailand, Timnas U-19 Terlecut Dukungan Penonton - Kompas.com

Menang atas Thailand, Timnas U-19 Terlecut Dukungan Penonton

Kompas.com - 09/10/2017, 04:34 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberi instruksi pada pemainnya saat melawan Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jwa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas Indonesia U-19 menang 3-0. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)BolaSport.com/Herka Yanis Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberi instruksi pada pemainnya saat melawan Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jwa Barat, Minggu (8/10/2017). Timnas Indonesia U-19 menang 3-0. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

BEKASI, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengapresiasi dukungan suporter di Stadion Wibawa Mukti saat tim asuhanya menang 3-0 atas timnas U-19 Thailand, Minggu (8/10/2017). Dukungan penonton itu menjadi suntikan moril bagi perjuangan Egy Maulana Vikri dkk. 

Timnas U-19 menang 3-0 pada laga tersebut. Tiga gol kemenangan timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-44, Syahrian Abimanyu pada menit ke-80, dan Saddil Ramdani, dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Penampilan apik timnas U-19 sejak Piala AFF U-18 pada September lalu memang memantik antusiasme penonton.  Atmosfer di Stadion Wibawa Mukti tampak ramai.

Hal itu bisa dibandingkan dengan saat timnas U-19 menang melawan Kamboja di Stadion Patriot, Rabu (4/10/2017). Tercatat, jumlah penonton yang hadir di Stadion Wibawa Mukti sekitar 19.860 penonton.

"Terima kasih suporter yang sudah datang ke stadion malam ini. Saya tidak menyangka mereka hadir sebanyak ini," kata Indra.

(Baca juga: Indonesia Vs Thailand - Inilah 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Dapat Kado Istimewa)

"Saya juga mendengar masih ada suporter yang belum dapat tiket dan berada di luar stadion," ucap pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Bagi Indra, dukungan langsung dari para suporter sangat bagus untuk Rachmat Irianto dkk. Sebab, pada 2019, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 dan Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu arena.

"Dukungan ini menjadi suntikan moril bagi kami karena kecintaan masyarakat kepada timnas U-19 sudah mulai terbukti dan ini sangat penting," kata Indra.

"Dukungan ini juga menjadi sebuah perbaikan bagi kami untuk tampil lebih baik lagi untuk ajang di Piala Asia U-19 tahun depan," ucap Indra mengakhiri.

Kemenangan atas Thailand ini juga membalas kekalahan timnas U-19 di semifinal Piala AFF U-18 lalu. Saat itu, Indonesia kalah adu penalti di semifinal yang diwarnai kartu merah Saddil Ramdani. 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM