Mohamed Salah Pastikan Mesir Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Mohamed Salah Pastikan Mesir Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018

Kompas.com - 09/10/2017, 04:14 WIB
Para pemain Mesir merayakan gol Mohamed Salah yang mengantarkan tim tersebut lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Minggu (8/10/2017).AFP/TAREK ABDEL HAMID Para pemain Mesir merayakan gol Mohamed Salah yang mengantarkan tim tersebut lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Minggu (8/10/2017).

ALEKSANDRIA, KOMPAS.com - Tim nasional Mesir memastikan diri sebagai negara Afrika kedua yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mohamed Salah jadi penentu langkah Sang Firaun.

Kepastian itu didapat timnas Mesir setelah pada pertandingan lanjutan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika di Stadion Borg El Arab, Minggu (8/10/2017), menang 2-1 atas Kongo.

Mohamed Salah menjadi bintang Mesir pada laga tersebut. Penyerang sayap Liverpool itulah yang memborong dua gol kemenangan tim berjulukan Sang Firaun.

(Baca juga: Indonesia Vs Thailand - Inilah 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Dapat Kado Istimewa)

Salah membuka keran gol pada menit ke-63. Niatan mesir untuk lolos sempat nyaris tertunda lantaran Bouka Moutou sempat membuat skor sama kuat pada menit ke-88.

Namun, pada pengujung laga, Mesir mendapat penalti. Salah sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang itu untuk memastikan kemenangan 2-1 Mesir atas Kongo.

Dengan hasil ini, Mesir memimpin dengan koleksi 12 poin dari lima laga. Posisi mereka tak mungkin terkeja oleh Uganda maupun Ghana karena tinggal satu laga tersisa.

Bagi Mesir, ini adalah kesempatan pertamanya tampil di putaran final Piala Dunia setelah kandas di fase grup pada Italia 1990. Mohamed Salah dkk menyusul jejak Nigeria yang telah lebih dulu lolos, sehari sebelumnya.

EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM