Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Gagal Lagi, Delvi Sebut Mental Pemain Jadi Masalah

Kompas.com - 07/10/2017, 11:43 WIB
Rahmadhani

Penulis

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang kembali gagal meraih kemenangan saat menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (6/10/2017). Semen Padang hanya bermain imbang 0-0.

Pelatih caretaker Semen Padang Delvi Adri menilai penyebab gagalnya Hengki Ardiles cs meraih kemenangan adalah penyelesaian akhir yang tidak bagus dan mental pemain yang tidak kunjung naik, setelah gagal dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Memang susah menaikan mental pemain setelah meraih hasil yang tidak bagus dalam  beberapa pertandingan terakhir,” ujar Delvi, Jumat (6/10/2017).

Dia juga sangat menyayangkan para pemain gagal memanfatkan peluang untuk menjadi gol.

"Kami bukan tidak memiliki peluang emas. Sejumlah peluang emas kami dapatkan namun tidak berbuah gol. Hal itu disebabkan karena penyelesaian akhir kami yang buruk,” ujar mantan asisten Nilmaizar ini.

Untuk itu Delvi akan memperbaiki penyelesaian akhir pemain agar tidak kembali terulang saat menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan selanjutnya.

“Pastinya kami akan melakukan evaluasi dengan penyelesaian akhir ini,” bebernya.

Delvi mengaku kecewa dengan hasil imbang yang didapatkan di hadapan pendukung sendiri ini. Namun Delvi memuji permainan anak asuhnya terlepas dari penyelesaian akhir dan mental bertanding.

“Secara hasil kami kecewa namun tidak untuk permainan tim,” sebutnya.

Dengan hasil ini Semen Padang tetap bertahan di peringkat ke-15 dengan 29 poin dari 28 pertandingan. Semen Padang hanya berjarak empat poin dari Perseru Serui yang berada di peringkat ke-16, yang merupakan batas akhir zona degradasi.

Hasil ini juga memperpanjang rekor tak pernah menang Semen Padang menjadi 10 pertandingan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com