Antisipasi Pelatih Sriwijaya FC untuk Laga Versus Persija - Kompas.com

Antisipasi Pelatih Sriwijaya FC untuk Laga Versus Persija

Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra
Kompas.com - 07/10/2017, 06:47 WIB
Hartono Ruslan bersama Marcho Sandy saat beri keterangan pers di kepada media di Stadion Gelora Sriwijaya, Jumat (6/10/2017) sore.Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra Hartono Ruslan bersama Marcho Sandy saat beri keterangan pers di kepada media di Stadion Gelora Sriwijaya, Jumat (6/10/2017) sore.

PALEMBANG,KOMPAS.COM - Memasuki pekan ke-28 Sriwijaya FC menjamu Persija Jakarta di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017) sore. Sebagai tuan rumah, pelatih kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengintruksikan anak asuhnya menyerang lebih dulu.

"Target kami tentu meraih tiga poin. Sebelummya, finishing touch jadi kendala. Kemudian, kami juga suka kehilangan konsentrasi pada menit akhir. Ini semua sudah kami antisipasi di latihan," ujar Hartono saat jumpa pres di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jumat (6/10/2017).

Lanjut Hartono, Macan Kemayoran - julukan Persija - memang tidak diperkuat tiga pemain asing, Wilian Pacheco (akumulasi kartu), Rohit Chand (memperkuat timnas Nepal), dan Reinaldo Elias (cedera). Namun, Persija punya pemain cadangan tidak kalah bagus.

"Seperti di lini belakang masih ada Gunawan Dwi Cahyo dan Ryuji Utomo, walau tanpa Wilian Pacheco di sana. Kami anggap Persija masih banyak diperkuat pemain bagus,"paparnya.

Mengenai tempat dan stadion baru, mantan pelatih Persiba ini lebih memilih Madya Bumi Sriwijaya karena lapangan lebih bagus. "Anak anak lebih memilih main di sini," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan, pelatih kepala Persija, Stefano "Teco" Cugurra. Rumput stadion Bumi Sriwijaya memang layak untuk pemain profesional.

"Kami suka passing ke daerah pertahanan lawan. Jadi rumputnya bagus," ujarnya.

Ia menambahkan, Persija punya mental bagus lawan Sriwijaya FC. Namun, dia meminta para pemainnya harus hati hati karena Sriwijaya punya kans menang di kandang.

"Kami siap lawan Sriwijaya. Semuanya akan kerja keras di setiap lini," tuturnya.

PenulisKontributor Palembang, Berry Subhan Putra
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM