Peraih Treble, Jupp Heynckes, Jadi Pelatih Baru Bayern Muenchen - Kompas.com

Peraih Treble, Jupp Heynckes, Jadi Pelatih Baru Bayern Muenchen

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 06/10/2017, 21:55 WIB
Pelatih Jupp Heynckes sukses memberikan tiga gelar bagi Bayern Muenchen yakni Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal. AFP/CHRISTOF STACHE / ADRIAN DENNIS Pelatih Jupp Heynckes sukses memberikan tiga gelar bagi Bayern Muenchen yakni Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen menunjuk Jupp Heynckes sebagai suksesor Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan, Jumat (6/10/2017). Dia bukanlah sosok baru bagi Die Roten. 

Heynckes pernah dua kali menangani FC Hollywood yakni pada 1987-1991 dan 2011-2013. Setelah mundur dari Bayern Muenchen pada 2013, Heynckes memutuskan untuk pensiun.

Namun, Heynckes kembali "turun gunung". Karena kedekatan dengan pihak klub, pelatih 72 tahun itu bersedia untuk kembali dari masa pensiun.

"Saya tidak turun gunung. Ini adalah ucapan terima kasih saya kepada Bayern Muenchen," kata Heynckes seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Heynckes sukses membawa treble winners pada 2013 dengan menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman.

Kabar tersebut diperkuat dengan pernyataan resmi yang dimuat di laman resmi Bayern Muenchen.

(Baca Juga: Terungkap, Inilah Isi Percakapan Pemain Barcelona dan Las Palmas di Dalam Lapangan)

"Hubungan antara Jupp Heynckes dan Bayern Muenchen sangat baik. Diskusi saya dengan Uli Hoeness, Hasan Salihamidzic menghasilkan satu keputusan," kata Karl-Heinz Rummenigge, Presiden Bayern, seperti dilansir dari laman resmi Bayern Muenchen.

"Dia adalah pelatih yang tepat untuk Bayern Muenchen saat ini," tuturnya

Direktur Olahraga yang juga mantan pemain Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, menyebut Heynckes sebagai pelatih dengan taktik dan strategi yang hebat.

"Saya tidak kembali ke klub lain selain Bayern Muenchen. Saya punya ikatan yang dalam dengan klub ini. Saya siap menghadapi pekerjaan baru saya," kata Heynckes.

Heynckes akan langsung memulai petualangan baru bersama Die Rote pada Senin (9/10/2017). Kontrak Jupp Heynckes bersama Bayern Muenchen akan berakhir setelah musim 2017-2018 usai.

 

 

PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM