Masalah Jantung Bikin Carvajal Absen Dua Bulan - Kompas.com

Masalah Jantung Bikin Carvajal Absen Dua Bulan

Kompas.com - 06/10/2017, 15:01 WIB
Bek Real Madrid, Dani Carvajal, mengejar bola saat partai kontra AS Roma di Stadion Olimpico.FILIPPO MONTEFORTE/AFP Bek Real Madrid, Dani Carvajal, mengejar bola saat partai kontra AS Roma di Stadion Olimpico.

KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, akan melewatkan dua bulan tanpa bermain karena masalah pada jantungnya.

Carvajal didiagnosis mengalami pericarditis atau pembengkakan pada jaringan tipis di dekat jantung. Seperti dikutip BolaSport.com dari situs heart.org, pericarditis terjadi tiba-tiba sebelum berkembang, dan berisiko mengganggu ritme detak jantung.

Baca Juga: Dari 8 Laga Real Madrid, Dani Carvajal Selalu Bermain Penuh

Oleh karena itu Carvajal harus menepi untuk memulihkan masalah kesehatannya. Sebab, proses penyembuhan pericarditis perlu kehati-hatian karena letaknya yang dekat dengan jantung.

Situs Marca mengabarkan bahwa mantan bek Bayer Leverkusen tersebut kemungkinan tidak akan bermain sebelum Desember. Pihak Real Madrid pun akan mengawasi proses penyembuhan bek berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Carvajal dan Danilo Bersaing Ketat di Real Madrid

Absennya Carvajal menambah panjang daftar pemain Real Madrid yang akan absen. Sebelumnya, El Real sudah kehilangan Gareth Bale, Karim Benzema dan Theo Hernandez yang juga akan absen karena cedera.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM