Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Assist untuk Messi, Suarez Hanya Kalah dari Alves dan Xavi

Kompas.com - 04/10/2017, 10:21 WIB

KOMPAS.com - Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (30), sudah mengoleksi 11 gol dalam ajang Liga Spanyol musim 2017-2018. Catatan tersebut merupakan start terbaik La Pulga, julukan Messi, setelah melakoni tujuh pertandingan pertama liga.

Hal ini tak lepas dari sosok yang doyan melayani Messi untuk menggetarkan jala lawan di kompetisi La Liga. Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta Jose, pemain yang paling sering memberikan assist untuk Messi di Liga Spanyol adalah Dani Alves.

Baca Juga: 11 Gol dalam Tujuh Laga, Messi Catat Rekor Start Terbaik

Bek kanan yang kini berseragam Paris Saint-Germain itu telah mengemas 26 assist bagi Messi. Di posisi kedua, muncul nama gelandang legendaris La Blaugrana, julukan Barcelona, Xavi Hernandez. Selama berada satu tim, Xavi sukses menyumbangkan 21 assist untuk Messi.

Menariknya, di urutan ketiga merupakan pesepak bola yang masih menjadi rekan setim Messi di Barcelona. Dia adalah Luis Suarez, yang sudah menyumbangkan 19 assist untuk penyerang mungil asal Argentina itu.

Kombinasi Messi dan Suarez pada musim ini memberikan dampak yang bagus bagi Barca. Mereka kokoh di puncak klasemen sementara karena selalu menang sehingga meraup angka sempurna, 21, unggul lima poin atas Sevilla di urutan kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com