Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Mantap di Puncak Klasemen, Trio Macan Pecahkan Rekor

Kompas.com - 01/10/2017, 06:05 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) menang telak 6-2 saat menjamu Girodins de Bordeaux pada laga pekan kedelapan Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, Sabtu (30/9/2017). PSG pun pecahkan rekor yang sudah bertahan sejak 65 tahun lalu. 

Menjamu Bordeaux di Parc des Princes, PSG menang berkat gol Neymar (menit ke-5 dan ke-40), Edinson Cavani (12'), Thomas Meunier (21'), Julian Draxler (40'), dan Kylian Mbappe (58'), Bordeaux membalas lewat sontekan Younousse Sankhare (31') dan Malcolm (90').

Kemenangan telak ini memantapkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Liga Perancis dengan koleksi 22 poin dari delapan laga awal. Mereka unggul tiga angka atas AS Monaco yang pada sehari sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Montpellier. 

PSG berhasil meraih tujuh kemenangan dan satu kali hasil imbang dengan catatan mencetak 27 gol dan kemasukan lima kali dari delapan laga tersebut.

(Baca Juga: VIDEO - Seusai Cetak Gol Penalti, Neymar Lakukan Hal Ini kepada Edinson Cavani)

Selisih gol hingga 22 gol itu adalah yang terbaik dalam delapan laga awal Ligue 1 sejak 65 tahun lalu!

Rekor ini sebenarnya tak mengherankan karena Trio Macan Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar - merupakann kumpulan pemain mahal dengan talenta dan naluri gol luar biasa. Namun, tetap luar biasa karena ketiganya baru bermain bersama dalam beberapa laga. 

Terakhir kali ada tim yang mampu mencetak selisih 22 gol pada delapan laga awal adalah Reims. Klub tersebut mencatatkan selisih 25 gol pada musim 1952-1953.

Musim itu, Reims kemudian berhasil menjadi juara Liga Perancis dengan 22 kemenangan, empat hasil imbang, dan delapan kekalahan. Mereka juga mencatat selisih gol sebanyak 50 angka hasil dari 86 kali memasukkan dan 36 kali kemasukan.

(Baca Juga: Si Anak yang Hilang Ini Kembali Masuk Skuat Timnas Indonesia di Era Luis Milla)

Sebagai perbandingan, musim lalu AS Monaco berhasil juara Liga Prancis dengan selisih gol mencapai 76 hasil dari 107 gol dan 31 kali kemasukan.

Terakhir kali PSG juara pada 2015-2016, mereka punya selisih gol 83 hasil dari 102 gol dan 19 kali kemasukan. (Thoriq Az Zuhri) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com