Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Persija Taklukkan PS TNI 4-1

Kompas.com - 30/09/2017, 21:05 WIB

KOMPAS.com - Persija Jakarta mendapatkan tiga poin usai mengalahkan PS TNI dalam pekan ke-27 Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/9/2017). Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu pesta gol ke gawang tamunya tersebut dengan skor 4-1.

Persija sudah unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-12. Umpan mendatar Bambang Pamungkas mampu diselesaikan dengan baik oleh Fitra Ridwan lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol membuat PS TNI semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya pun sukses, sontekan penyerang PS TNI, Sansan Fauzi, mampu menggetarkan gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa pada menit ke-20, skor berubah menjadi 1-1.

PS TNI yang semakin menyerang seakan lupa dengan pertahanannya. Lini belakang PS TNI terlihat panik ketika terjadi serangan balik oleh Persija. Memasuki menit ke-40, Persija kembali unggul karena tendangan keras Rezaldi Hehanussa di dalam kotak penalti PS TNI tidak bisa dijangkau dengan baik oleh Dika Bayangkara. Gol tersebut menutup babak pertama untuk keunggulan Persija dengan skor 2-1.

Babak kedua, PS TNI lebih dominan melancarkan serangan demi menyamakan kedudukan. Serangan cepat PS TNI pada menit ke-58 lewat Ahmad Nufiandani yang memberikan umpan kepada Wawan Febriyanto tidak bisa dimaksimalkan dengan baik ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Persija yang hanya mengandalkan serangan balik mampu mencetak gol ketiga lewat Rudi Widodo pada menit ke-70. Rudi menerima umpan jauh dari Muhammad Hargianto. Pemain bernomor punggung 10 itu melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang PS TNI, 3-1 untuk Persija.

Pertahanan PS TNI tampaknya kurang komunikasi untuk melihat arah bola yang dilepaskan Persija. Memasuki menit ke-82, Persija kembali memperlebar jaraknya dengan gol yang dilesatkan Novri Setiawan. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Persija masih berada di posisi keenam dengan mengemas 46 poin. Sementara itu PS TNI masih berada di posisi ke-14 dengan mengemas 29 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com