Torres Puji Performa Para Wakil Inggris dalam Ajang Liga Champions - Kompas.com

Torres Puji Performa Para Wakil Inggris dalam Ajang Liga Champions

Kompas.com - 28/09/2017, 17:02 WIB
Fernando Torres mencetak brace pertamanya pada periode kedua di Atletico Madrid saat menghadapi Sporting Gijon, Sabtu (17/9/2016).GERARD JULIEN/AFP Fernando Torres mencetak brace pertamanya pada periode kedua di Atletico Madrid saat menghadapi Sporting Gijon, Sabtu (17/9/2016).

KOMPAS.com - Inggris menempatkan lima wakil dalam ajang Liga Champions musim 2017-2018. Kecuali Liverpool yang hanya meraih satu poin, empat tim lainnya yakni Manchester City, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Chelsea mendulang kemenangan pada matchday kedua penyisihan grup.

Khusus untuk Chelsea besutan Antonio Conte, kemenangan yang diraih harus didahului kerja ekstra keras hingga injury time untuk mencetak gol penentu tiga poin ketika melawan tuan rumah Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (27/9/2017) atau Kamis dini hari WIB.

The Blues sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol penalti Antoine Griezmann pada menit ke-40. Alvaro Morata menyamakan skor pada menit ke-59 sebelum Michy Batshuayi mencetak gol kemenangan bagi juara bertahan Premier League itu pada menit ke-90+4.

Kemenangan Chelsea itu mendapat perhatian dari mantan pemain The Blues yang kini bermain untuk Atletico, Fernando Torres. El Nino, julukan Torres, mengakui Chelsea selalu menjadi lawan yang sangat sulit.

"Pertandingan melawan Chelsea tak pernah mudah karena mereka adalah juara Liga Inggris," ujar Torres, yang masuk sebagai sebagai pemain pengganti dalam laga tersebut.

Mantan pemain Liverpool ini juga menyinggung kans para wakil Liga Inggris dalam Liga Champions musim ini.

"Tim-tim dari Liga Inggris terlihat sangat kuat di Liga Champions musim ini," ujarnya.

"Mereka juga memiliki para pemain dengan kualitas hebat."

Torres sempat menghabiskan empat musim bersama Chelsea (2011-2015) dengan satu musim terakhir dia jalani bersama AC Milan dalam status pinjaman. Dia mampu membawa The Blues meraih juara Liga Champions pada musim 2011-2012.

Pernyataan Torres sesuai fakta yang tersaji. Hingga matchday kedua, Man United memimpin klasemen sementara Grup A karena selalu menang, begitu juga dengan Chelsea yang masih sempurna di Grup C.

Dari Grup F, Man City juga belum tersentuh karena meraih dua kemenangan. Setali tiga uang, Tottenham Hotspur pun melewatkan dua laga dengan hasil sempurna sehingga menempel Real Madrid di Grup H.

Hanya Liverpool yang kurang meyakinkan meskipun belum pernah kalah. Berada di Grup E, The Reds dua kali bermain imbang sehingga ada di urutan kedua, terpaut dua angka dari Sevilla di puncak.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM