Neymar Raja Assist Eropa dalam Empat Musim Terakhir - Kompas.com

Neymar Raja Assist Eropa dalam Empat Musim Terakhir

Kompas.com - 28/09/2017, 15:56 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar (kiri), mendapat sambutan dari penyerang PSG asal Uruguay, Edinson Cavani, dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Parc des Princes, Paris, Rabu (27/9/2017).CHRISTOPHE SIMON/AFP Penyerang Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar (kiri), mendapat sambutan dari penyerang PSG asal Uruguay, Edinson Cavani, dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Parc des Princes, Paris, Rabu (27/9/2017).

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Bayern Muenchen pada matchday kedua Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (27/9/2017) atau Kamis dini hari WIB. Tiga gol kemenangan PSG dicetak oleh Dani Alves pada menit kedua, Edinson Cavani (31') dan Neymar (63').

Neymar menjadi perhatian dalam laga ini. Tak cuma mencetak gol, pemain termahal dunia ini juga menorehkan satu assist untuk gol pertama yang dicetak oleh Alves, kompatriotnya asal Brasil.

Baca Juga: Gara-gara Penalti, Perselisihan Neymar-Cavani Berlanjut di Ruang Ganti

Tambahan satu assist tersebut membuat Neymar kini mengoleksi total 17 assist sejak pindah ke Eropa untuk bergabung dengan Barcelona pada musim 2013-2014. Jumlah tersebut mengukuhkan Neymar sebagai raja assist di Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Tak hanya itu, Neymar juga telibat dalam total 40 gol dari 42 pertandingan Liga Champions yang dia mainkan. Catatan keterlibatan mantan pemain Santos ini dalam 40 gol tersebut terbagi menjadi 23 gol dan 17 assist yang dia torehkan saat berseragam Barcelona maupun PSG.

Baca Juga: Uang Rp 15 Miliar Jadi Penyebab Perselisihan Neymar-Cavani?

Performanya yang mentereng di ajang Liga Champions membuat PSG rela menggelontorkan dana superfantastis untuk memboyongnya pada musim panas 2017. Klub kaya raya asal Perancis tersebut menebus klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Sejauh ini keputusan PSG berbuah manis. Neymar telah mencatat enam gol dan enam assist bersama PSG dalam semua kompetisi yang diikuti.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM