Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah bersama Thailand untuk Piala Dunia 2034

Kompas.com - 23/09/2017, 18:45 WIB

KOMPAS.com - Pertemuan delegasi Federasi Sepak Bola ASEAN atau AFF yang berlangsung di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali, Sabtu (23/9/2017) memutuskan beberapa hal penting. Salah satunya adalah keputusan Indonesia menjadi calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

Namun Indonesia tidak sendirian untuk menggelar pesta sepak bola empat tahunan antarnegara anggota FIFA tersebut. Dalam pencalonan, Indonesia dan Thailand diajukan sebagai tuan rumah bersama.

Saat jumpa wartawan di sela-sela pertemuan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan kepada awak media, mengenai hal tersebut. Menurut Tisha, Indonesia sudah sangat siap mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Thailand, yang juga juga menyatakan diri siap.

"Pada prinsipnya, PSSI sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungannya dengan pencalonan kita sebagai tuan ruma Piala Dunia 2034,” ucap Tisha.

Wanita cantik ini juga berujar bahwa dukungan pemerintah Indonesia ini ditandai dengan terbitnya surat dari sekretaris negara (Setneg)

"Terbitnya surat dari Setneg ini sebagai bukti Pemerintah Indonesia mendukung langkah PSSI untuk mencalonkan diri jadi tuan rumah Piala Dunia bersama Thailand,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com