Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Personel Akan Jaga Duel PSIS Semarang Vs PSMS Medan di Kendal

Kompas.com - 21/09/2017, 07:52 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL,KOMPAS.com - PSIS Semarang akan bertarung melawan PSMS Medan dalam pertandingan Liga 2. Duel akan berlangsung di Stadion Kebundalem Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/09/2017).

Surat izin dari kepolisian sudah keluar. Untuk mengamankan pertandingan tersebut, Polres Kendal akan menerjunkan 300 personel, ditambah 2 pleton dari Kodim 0715 Kendal dan pasukan dari Brimob. Total petugas keamanan ada sekitar 500 personel.

Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya, mengatakan hal itu pada Rabu (20/09) sore. Adiwijaya menambahkan, suporter PSIS sangat banyak. Tidak hanya dari Semarang tapi juga Kendal, Ungaran, dan sekitarnya.

Untuk itu, pihaknya akan memperketat pengamanan, dan melarang suporter membawa barang-barang yang membahayakan.

“Kapasitas stadion Kebundalem hanya 10.000 penonton. Panitia harus membatasi penonton, jangan sampai melebihi kapasitas “ ujarnya.

Adiwijaya berharap suporter bersikap santun dan baik dalam memberikan dukungan kepada kesebelasannya. Dengan demikian, pertandingan bisa berjalan aman dan nyaman.

“Saya minta agar suporter menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak berbuat hal yang melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com