Hadapi Irfan Bachdim, Kim Sebut Tidak Ada Keluarga Saat Bertanding - Kompas.com

Hadapi Irfan Bachdim, Kim Sebut Tidak Ada Keluarga Saat Bertanding

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 20/09/2017, 20:50 WIB
Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kiri) berebut bola dengan pemain PS Semen Padang Irsyad Maulana pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Persib keluar sebagai juara ketiga setelah menang dengan skor 1-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga antara Persib Bandung versus Bali United akan menjadi arena "perang saudara" bagi Kim Jeffrey Kurniawan dengan kakak iparnya, Irfan Bachdim.

Menyikapi hal itu, Kim mengatakan, tak ada ikatan saudara di lapangan hijau. Ia mengaku siap tampil total untuk mengamankan tiga poin.

"Tidak ada keluarga saat bertanding. Namun, pastinya Bali United itu bukan tim biasa, bukan hanya Irfan yang main di situ, tetapi juga teman-teman saya, juga teman-teman mantan Persib banyak main di situ," kata Kim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (20/9/2017).

Bumbu "perang saudara" justru membuat Kim kian terlecut untuk tampil habis-habisan dalam menjaga keseimbangan permainan di lini tengah.

"Pastinya pertandingan besok menjadi motivasi tambahan bagi saya, bagi semua, untuk memenangi pertandingan. Walaupun (peringkat) mereka lagi di atas kami, kami tetap berusaha lebih baik," tuturnya.

Secara persiapan, Kim mengatakan bahwa Persib sudah siap menghadapi laga panas besok. Kegagalan meraih poin di laga kandang terakhir kontra Semen Padang menjadi pelajaran berharga.

Bagi Kim, target tiga poin menjadi harga mutlak.

"Jadi, besok big match, secara persiapan, kami sudah siap. Kami sudah mempersiapkan taktik khusus untuk melawan Bali United dan kami juga memahami kekuatan dan juga kelemahan Bali, mudah-mudahan besok dengan semangat tinggi dan kerja keras kami bisa memenangi pertandingan," ucap pria berdarah Jerman itu.

"Buat kami, sangat penting mendapat tiga poin di kandang. Kemarin (lawan Semen Padang), kami tidak dapat poin penuh, jadi besok sangat penting untuk meningkatkan posisi di klasemen," ucapnya. 

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM