Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persegres Mulai Bisa Menjalankan Instruksi Pelatih

Kompas.com - 19/09/2017, 18:09 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Gelandang Persegres Gresik United, Jusmadi, membeberkan rahasia kemenangan 2-1 atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Minggu (17/9/2017). Menurutnya, para pemain sudah bisa menjalankan instruksi pelatih.

Sebelumnya, Persegres selalu menjadi lumbung poin bagi lawan. Hasil terbaik Laskar Joko Samudro sebelum menaklukkan Barito adalah sekali menang dan empat kali seri dari 23 laga.

“Alhamdulillah, pelan-pelan saya dan teman-teman sudah mulai bisa mengikuti dan menjalankan instruksi dari pelatih, baik secara pola maupun cara bermain yang diinginkan,” ujar Jusmadi, Selasa (19/9/2017).

“Soal pembayaran gaji juga pasti mempengaruhi penampilan kemarin pas lawan Barito Putera,” kata pemain yang dipercaya menjabat sebagai kapten tim, selepas Agus Indra Kurniawan mengalami cedera.

Dia pun tidak memungkiri, kembalinya Satria Tama di bawah mistar gawang selepas memperkuat Timnas Indonesia, juga memberikan dampak. Para pemain Persegres lebih percaya diri.

“Dibilang berpengaruh, mungkin ada pengaruhnya juga. Tetapi saya pikir, kami semua adalah bagian tim. Semoga kemenangan lawan Barito Putera kemarin menjadi awal yang baik untuk perjalanan tim ke depan,” tutur Jusmadi.

Mantan pemain Persela Lamongan ini juga tidak menampik bahwa jabatan kapten yang kini diembannya turut mempengaruhi penampilan di lapangan. Jabatan tersebut menuntut dia untuk lebih dewasa.

“Kalau dikatakan beban, mungkin bisa juga, karena saya dituntut bisa menjadi panutan bagi teman-teman. Tapi justru itu yang memotivasi saya untuk bisa tampil baik dan memotivasi teman-teman lain selama pertandingan,” ucap dia.

Persegres masih berada di dasar klasemen. Mereka baru mengumpulkan total 10 poin dan terpaut enam angka dari Persiba Balikpapan yang satu strip di atasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com