Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gareth Bale Menjadi Pemain Paling Subur di Kandang Sociedad

Kompas.com - 18/09/2017, 10:29 WIB

KOMPAS.com - Real Madrid memetik kemenangan 3-1 di kandang Real Sociedad dalam laga pekan keempat Liga Spanyol 2017-2018, Minggu (17/9/2017) atau Senin dini hari WIB. Ketiga gol itu dicetak Borja Mayoral pada menit ke-19, bunuh diri Kevin Rodrigues (36') serta aksi Gareth Bale (61'). Rodrigues juga mencetak satu-satunya gol bagi Sociedad (28').

Torehan Bale saat laga berjalan satu jam tersebut membuat pemain asal Wales ini sudah mencetak enam gol ketika dia bermain di Stadion Municipal de Anoeta, kandang Real Sociedad. Sepanjang sejarah digulirkannya Liga Spanyol, tak ada pemain lain yang bisa mencetak gol sebanyak Bale ketika melawat ke Anoeta.

Bale mencetak satu gol ketika Real Madrid tandang ke Anoeta pada musim perdananya berseragam Los Merengues, 2013-2014. Musim berikutnya, Bale kembali mencetak satu gol saat Real Madrid dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-4 di stadion yang berlokasi di kota San Sebastian itu.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Real Madrid di Anoeta pada musim 2015-2016. Mantan bintang Tottenham Hotspur ini juga mencetak dua gol dalam partai pembuka musim lalu saat Real Madrid dengan perkasa menang tiga gol tanpa balas dalam duel di stadion berkapasitas 25.000 penonton tersebut.

Musim ini, catatan cemerlang Bale tak berhenti dengan gol yang dia lesakkan dengan memanfaatkan umpan jarak jauh yang dilepaskan oleh Isco. Gol ini menjadi yang kedua bagi Bale dalam empat pertandingan yang dia mainkan bersama Real Madrid dalam ajang Liga Spanyol musim 2017-2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com