Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Italia, Inter Milan Pimpin Klasemen Usai Kalahkan Crotone

Kompas.com - 16/09/2017, 22:11 WIB
Anju Christian

Penulis

CROTONE, KOMPAS.com - Inter Milan menang 2-0 atas tuan rumah Crotone pada laga lanjutan Serie A, kasta pertama Liga Italia, di Stadion Ezio Scida, Sabtu (16/9/2017).

Gol-gol tim beralias I Nerazzurri diciptakan oleh Milan Skriniar pada menit ke-82 dan Ivan Perisic pada masa injury time.

Kemenangan ini mengantarkan Inter Milan ke puncak tabel dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan. Mereka unggul tiga angka atas Juventus dan Napoli, yang baru melakoni laga pekan keempat pada Minggu (17/9/2017).

Paruh pertama sempat diwarnai kejanggalan dari permainan I Nerazzurri, julukan Inter Milan. Bagaimana tidak, tim tamu cuma menghasilkan satu tembakan jitu dari 70 persen penguasaan bola selama 45 menit.

Bandingkan dengan Crotone yang terlihat inferior dalam penguasaan bola, tetapi lebih mengancam berbekal tiga tendangan ke arah gawang.

Satu-satunya ancaman Inter berasal dari Ivan Perisic pada menit kesebelas. Masuk dari sisi kanan, dia melakukan tembakan mendatar yang masih bisa diamankan Alex Cordaz.

Setelah itu, Cordaz bisa bersantai di bawah mistar karena tak ada ancaman dari lawan hingga babak pertama berakhir.

Di sisi lain, Crotone hampir membuka skor via tendangan bebas Bruno Martella pada menit ke-42. Bola masih melebar tipis di sisi gawang Samir Handanovic.

Paruh pertama pun ditutup dengan skor "kacamata".

Permainan Inter Milan lebih baik setelah jeda. Pasukan Luciano Spalletti mampu menambah tiga tembakan ke arah gawang, dua di antaranya berujung gol.

Delapan menit sebelum paruh pertama berakhir, Skrniar terlibat kemelut di kotak penalti Crotone. Upaya pertamanya sempat membentur barikade pertahanan Crotone. Baru via usaha kedua, dia bisa menggetarkan jala Cordaz.

 

Gol Inter Milan sempat menuai protes dari para pemain tuan rumah karena ditengarai terjadi handball. Cuma, wasit Luca Banti mengabaikan protes tersebut.

Sepuluh menit berselang, Inter Milan menggandakan skor melalui Ivan Perisic, yang memanfaatkan umpan akurat dari Joao Mario. Pemain sayap asal Kroasia itu mengarahkan bola ke tiang jauh.

Skor 2-0 untuk kemenangan Inter Milan pun menutup laga ini.

Crotone 0-2 Inter Milan (Milan Skriniar 82'; Ivan Perisic 90+2')

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com