Barito Putera Tanpa Matias Cordoba dan Aaron Evans - Kompas.com

Barito Putera Tanpa Matias Cordoba dan Aaron Evans

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 16/09/2017, 21:38 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (kanan) dan Jeki Arisandi (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan lawan Persegres Gresik United.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago (kanan) dan Jeki Arisandi (tengah), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan lawan Persegres Gresik United.

GRESIK, KOMPAS.com – Sempat menjadi pujaan di Gresik saat masih aktif sebagai pemain, kini Jacksen F Tiago harus memimpin anak didiknya, Barito Putera kembali ke Gresik, dalam rangka menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (17/9/2017) sore, dalam lanjutan Liga 1.

Jacksen menyatakan tetap mengusung profesionalisme meski dia mengaku memiliki dan masih menyimpan beberapa kenangan indah saat masih memperkuat PS Petrokimia Putra.

“Senang bisa kembali ke sini, tempat yang pertama kali saya injak di Indonesia saat pertama kali datang dari Brasil. Sekarang datang lagi bukan sebagai teman, tapi sebagai lawan,” ucap Jacksen dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (16/9/2017).

“Persiapan kami cukup baik. Kami sudah punya waktu satu minggu, ini kali ketiga kami punya jeda satu minggu dalam melakukan persiapan. Semua yang kami rencanakan berjalan sangat baik, tanpa kendala. Harapan kami bisa mendapatkan hasil yang baik juga. Semoga dapat tiga poin,” tutur dia.

Namun, Jacksen tidak akan bisa menampilkan skuad terbaik, menyusul hukuman akumulasi kartu kuning yang harus dijalani dua pemain asing, Matias Jesus Cordoba serta Aaron Michael Evans.

“Kami ke sini bawa 20 pemain. Tapi ada dua pemain yang tak bisa main karena akumulasi kartu, Matias Cordoba dan Aaron Evans. Selebihnya, dalam kondisi siap tempur,” ujar Jacksen.

Sementara itu Jeki Arisandi yang pada putaran pertama memperkuat Persegres menambahkan, dia akan menyingkirkan pertemanan selama 90 menit pertandingan.

“Mungkin saya ke sini sebagai lawan, tapi dalam hubungan persahabatan kami tetap saudara. Jadi intinya, kami datang ke sini bukan untuk jalan-jalan saja, tapi juga ingin memenangkan pertandingan,” kata Jeki.

Barito memiliki modal bagus jelang laga ini. Dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoni, anak didik Jacksen sukses meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dan Perseru Serui.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM