Persegres Berjanji Tampil Ngotot Lawan Barito Putera - Kompas.com

Persegres Berjanji Tampil Ngotot Lawan Barito Putera

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 16/09/2017, 21:08 WIB
Yulius Mauloko (kiri) dan pelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah), dalam sesi jumpa pers jelang menghadapi Barito Putera.KOMPAS.com / Hamzah Yulius Mauloko (kiri) dan pelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah), dalam sesi jumpa pers jelang menghadapi Barito Putera.

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United berjanji tampil ngotot ketika menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (17/9/2017) sore. Posisi mereka sebagai juru kunci tak membuat semangat para pemain kendur.

Dalam klasemen sementara, Persegres berada cukup jauh dibandingkan Barito, yang ada di peringkat kedelapan. Selisih poinnya pun sangat jauh karena Persegres baru meraih tujuh angka sedangkan Barito sudah memperoleh 34.

“Persegres memang posisinya paling bawah. Tetapi kami tidak akan melepas begitu saja setiap pertandingan. Kami selalu berusaha agar permainan lebih baik dalam setiap pertandingan,” ujar pelatih kepala Persegres Hanafi dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (16/9/2017).

Hanafi juga tidak memungkiri, Barito termasuk tim kuat. Tidak cuma materi pemain, mereka juga memiliki pelatih berkualitas dalam sosok Jacksen F Tiago.

“Barito mulai dilatih Jacksen bagus sekali, punya perubahan-perubahan saat menghadapi setiap lawan. Mereka mampu menyesuaikan pola dengan setiap lawan yang dihadapi dan mampu memanfaatkan ruang-ruang yang ada,” ucap dia.

Namun di balik tekad tersebut, Persegres tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Beberapa pemain pilar dikhawatirkan tidak bisa tampil, antara lain Sasa Zecevic, Jusmadi dan Komaruddin.

“Mungkin akan ada perubahan di beberapa lini karena kelihatannya Sasa masih sakit setelah kemarin ada benturan di Balikpapan (lawan Persiba). Makanya dia sempat absen nggak ikut latihan. Di tengah, mungkin Jusmadi akan absen. Sementara itu di depan sebagai ganti Komaruddin, masih ada Arga (Permana),” tutur Hanafi.

Meski demikian, pemain Persegres Yulius Mauloko menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah bertekad tampil maksimal.

“Saya dan teman-teman sudah siap untuk pertandingan besok dan kami akan selalu berusaha dalam setiap pertandingan yang dijalani. Walaupun berada dalam posisi paling bawah, kami akan tetap keluarkan kemampuan yang terbaik untuk berusaha dapatkan 3 poin,” kata Yulius.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM