Indra Sjafri: Kemenangan Ini berkat Pertolongan Tuhan - Kompas.com

Indra Sjafri: Kemenangan Ini berkat Pertolongan Tuhan

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 13/09/2017, 19:32 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10), melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon.Myanmar Football Federation Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10), melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyebut kemenangan telak anak asuhnya atas timnas U-19 Brunei adalah berkat pertolongan Tuhan.

Timnas U-19 Indonesia menang telak 8-0 pada pertandingan terakhir fase Grup B Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Kemenangan itu memastikan skuad Garuda Nusantara lolos dari babak grup dan menginjakkan kaki di semifinal, meski harus menunggu laga Myanmar melawan Vietnam untuk mengetahui posisi akhir yang akan mereka tempati di Grup B.

"Tadi saya bilang, berikan kemenangan sesuai kebutuhan. Pada akhirnya, kami berhasil mencetak delapan gol," ujar Indra Sjafri seusai laga.

"Ini termasuk pertolongan Tuhan yang diberikan kepada anak-anak," katanya.

Rachmat Irianto dkk akan menjadi juara grup andai timnas U-19 Myanmar hanya menang tipis melawan Vietnam.

Baca juga: Klasemen Sementara Piala AFF U-18, Timnas U-19 Masih Bisa Juara Grup B

Namun, skuad Garuda Nusantara bisa digusur timnas U-19 Vietnam dari posisi pertama jika minimal mereka menahan imbang Myanmar pada laga penentuan Grup B.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM