Indonesia Vs Brunei, Ini Susunan Pemain Timnas U-19 - Kompas.com

Indonesia Vs Brunei, Ini Susunan Pemain Timnas U-19

Kompas.com - 13/09/2017, 15:18 WIB
Skuad Timnas U-19 Indonesia menjelang laga perdana penyisihan grup Piala AFF U-18 kontrak Myanmar, Selasa (5/9/2017).TWITTER PSSI Skuad Timnas U-19 Indonesia menjelang laga perdana penyisihan grup Piala AFF U-18 kontrak Myanmar, Selasa (5/9/2017).

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, hanya mempertahankan tiga pemain dalam susunan starter dari laga sebelumnya. Tiga pemain yang kembali masuk susunan pemain utama yakni bek tengah Rachmat Irianto, gelandang Muhammad Lutfi Kamal dan penyerang Egy Maulana Vikri.

Kali ini, posisi Egy digeser lebih ofensif. Sang pemain ditempatkan sebagai penyerang lubang tepat di belakang striker.

Pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18, Timnas U-19 bakal menghadapi Brunei di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Selepas kalah 0-3 kontra Vietnam, sejumlah skenario harus dihadapi Timnas U-19 untuk lolos ke semifinal. Termasuk, kewajiban untuk menang besar saat menghadapi Brunei ini.

Susunan pemain timnas U-19 melawan Brunei:

Timnas U-19 (4-1-3-1-1): Aqil Savik; Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Kadek Raditya, Samuel Christianson; Muhammad Lutfi Kamal; Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Feby Eka Putra; Egy Maulana Vikri; Rafli Nursalim

Berikut ini adalah hitung-hitungan poin agar Indonesia lolos:

1. Jika Indonesia menang 8-0 atas Brunei dan Myanmar menang 1-0 atas Vietnam.

Indonesia memiliki poin sembilan dan Myanmar memiliki poin sembilan, Indonesia LOLOS sebagai runner-up, unggul selisih gol atas Myanmar.

2. Jika Indonesia menang melawan Brunei dan Myanmar imbang melawan Vietnam.

Indonesia memiliki poin sembilan dan Myanmar memiliki poin tujuh, Indonesia LOLOS sebagai runner-up.

3. Jika Indonesia menang melawan Brunei dan Myanmar kalah melawan Vietnam.

Indonesia memiliki poin sembilan dan Myanmar memiliki poin enam, Indonesia LOLOS sebagai runner-up.

Ada juga skenario lain yang bisa menghentikan langkah Vietnam. Jika Myanmar menang dengan selisih tiga gol dan Timnas U-19 menang dengan selisih sembilan gol atas Brunei, maka Vietnam yang tersingkir karena kalah selisih gol dari dua rivalnya di Grup B.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM