Chelsea Menang, Conte Bicara soal Rotasi, Zappacosta, dan Eden Hazard - Kompas.com

Chelsea Menang, Conte Bicara soal Rotasi, Zappacosta, dan Eden Hazard

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 13/09/2017, 10:45 WIB
Para pemain Chelsea mengejar Pedro yang mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan Liga Champions versus Qarabag di Stamford Bridge, Selasa (12/9/2017).AFP/Ben Stansall Para pemain Chelsea mengejar Pedro yang mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan Liga Champions versus Qarabag di Stamford Bridge, Selasa (12/9/2017).

KOMPAS.com - Chelsea berpesta enam gol ke gawang klub asal Azerbaijan, Qarabag, yang baru pertama kali mencicipi fase Grup Liga Champions di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Pelatih The Blues, Antonio Conte, menyebut kembalinya Chelsea ke Liga Champions musim ini adalah hal yang sempurna.

Kemenangan 6-0 atas Qarabag secara jelas menggambarkan kekuatan Chelsea dan Conte menyebut sekarang ia semakin yakin dengan skuadnya.

Conte mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya, seperti David Luiz dan Alvaro Morata, untuk menghadapi laga Liga Inggris melawan Arsenal pada Minggu mendatang.

Namun, dengan kedalaman skuad yang ada, Chelsea berhasil mencetak gol lewat Michy Batshuayi, Pedro, Davide Zappacosta, Tiemoue Bakayoko, dan Cesar Azpilicueta.

"Bermain di Liga Champions berarti pelatih mempercayai Anda. Pesan saya adalah saya mempercayai semua pemain saya, tidak hanya dengan kata-kata, tetapi juga dengan fakta," ujar Conte.

"Laga perdana di Liga Champions, saya memutuskan memainkan dengan rotasi. Kami harus mulai mencoba proses untuk meningkatkan kemampuan pemain kami," jawab Conte ketika ditanya soal rotasi pemain.

Paling mencuri perhatian dalam laga ini adalah gol debut Davide Zappacosta.

Ia mencetak gol dari sisi kanan pertahanan dan langsung menceploskan gawang dari jarak jauh.

Conte secara khusus merasa senang dengan kontribusi penting Zappacosta.

"Pastinya, Davide tahu dengan baik gaya dan ide saya,"ucap Conte.

Pemain lain yang menjadi sorotan Conte adalah Eden Hazard.

Ia bermain selama 32 menit hingga akhir pertandingan. Conte mengatakan, dia tengah memikirkan prospek Hazard untuk menjadi starter saat melawan Arsenal.

"Ini adalah proses yang tepat baginya. Jangan lupa, dalam tim, kami punya dua pemain, Pedro dan Willian, yang bermain baik juga. Kami senang melihat Hazard dalam tim," kata Conte.

"Kami harus tenang dan melakukan yang terbaik untuk pemain agar ia tidak berisiko terkena cedera lagi dan menghambat proses penyembuhan," ucap pelatih asal Italia tersebut.

Kemenangan besar ini mengantarkan Chelsea untuk sementara menghuni posisi pertama Grup C.

 

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM