Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Optimistis Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-18

Kompas.com - 12/09/2017, 22:35 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, optimistis tim nasional U-19 Indonesia bisa mengalahkan Brunei Darussalam dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Garuda Nusantara harus menang besar melawan Brunei untuk menguak harapan ke semifinal. Kekalahan 0-3 dari Vietnam pada laga ketiga di Stadion Thuwunna, Myanmar, Senin (11/9/2017) menempatkan pasukan Indra Sjafri dalam situasi seperti ini.

Menpora menilai, kekalahan tersebut karena faktor nasib baik yang kurang berpihak kepada Egy Maulana Vikri dkk. Menurutnya, kedua kesebelasan bermain imbang dan saling serang.

“Anak-anak bahkan lebih banyak menguasai bola,” kata Menpora, Selasa (12/09) petang.

Menpora meminta kepada para pemain supaya bisa melupakan kekalahan saat melawan Vietnam. Peluang ke semifinal masih terbuka dengan catatan Timnas U-19 harus menang besar minimal dengan selisih delapan gol.

"Minta doanya supaya pasukan Indra Sjafri bisa lolos ke semifinal dan selanjutnya juara,” ujar Imam.

Timnas U-19 saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin. Mereka kalah selisih gol dari Myanmar dan terpaut tiga dari Vietnam di puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com