Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Asnawi Mangkualam Santai Berdendang di Balkon Hotel

Kompas.com - 12/09/2017, 20:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Ada kejadian menarik setelah tim nasional U-19 Indonesia berlatih ringan di Hotel Olympic,  Selasa (12/9/2017). Seusai latihan selama sejam di pinggir kolam renang, para pemain kembali ke kamar masing-masing.

Sementara media peliput melakukan wawancara dengan pelatih Indra Sjafri dan manajer Roni Fauzan, sayup-sayup terdengar lagu-lagu Indonesia. Rupanya, lagu tersebut diputar oleh Asnawi Mangkualam lewat pengeras suara berwarna merah.

Pemain PSM Makassar tersebut tampak santai duduk di balkon kamar dengan kaki digantungkan ke atas pagar balkon.

Sekilas, Asnawi terlihat berdendang menyanyikan lagu yang mengalun. Lagu-lagu yang diputar cukup unik seperti Mencari Alasan, Adek Baju Biru dan beberapa lagu PSM.

"Wah dia tahu yah lagu Exist," tutur salah seorang wartawan.

Saking asyiknya Asnawi mendengarkan lagu, pemain yang memiliki paras seperti Casemiro ini tak peduli dengan seruan wartawan dan Indra Sjafri yang memanggil namanya.

Mungkin tidak terdengar lantaran Asnawi berada di lantai tiga, sedangkan wartawan dan Indra Sjafri masih berkumpul di pinggir kolam renang.

Aksi unik Asnawi ini sempat direkam BolaSport.com melalui Facebook Live.

Asnawi dan kawan-kawan diharapkan bisa rileks jelang melawan Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017). Laga ini sangat menentukan kiprah Indonesia di Piala AFF U-18.

Egy Maulana dan kawan-kawan dituntut menang setidaknya lebih dari 8 gol untuk mengamankan tiket semifinal. Jadi, peluang Indonesia tidak bergantung laga antara Vietnam dan Myanmar.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 6 poin, atau kalah selisih gol dari Myanmar. Sementara itu Vietnam berada di puncak dengan mengoleksi 9 poin.

Vietnam akan melawan Myanmar pada Rabu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com