Manajemen Persela Akan Segera Ambil Sikap soal Ivan Carlos - Kompas.com

Manajemen Persela Akan Segera Ambil Sikap soal Ivan Carlos

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 12/09/2017, 08:47 WIB
Duo pemain Persela, Sadil Ramdani dan Ivan Carlos (kanan) merayakan gol timnya ke gawang Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).Juara.net/TB Kumara Duo pemain Persela, Sadil Ramdani dan Ivan Carlos (kanan) merayakan gol timnya ke gawang Arema FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Terkait unggahan Ivan Carlos dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu, manajemen Persela Lamongan bakal segera menentukan sikap terkait sang pemain dalam waktu dekat.

Hal itu menyusul sikap Ivan Carlos yang sempat menulis dalam akun Instagramnya, "kalau kamu tidak mengganti pelatih, kita akan menuju liga kedua".

Heri Kiswanto telah memilih mengundurkan diri secara resmi. Manajemen kembali menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih kepala.

"Minggu ini (Ivan Carlos) akan kami panggil secara khusus oleh jajaran manajemen maupun pelatih sendiri. Kami kembalikan plus-minusnya kepada coach Aji Santoso," ujar asisten manajer Persela, Yuhronur Efendi, seperti dilansir di laman resmi klub.

Yuhronur pun mengatakan, apa yang dilakukan penyerang berkebangsaan Brasil tersebut tak seharusnya dilakukan oleh seorang pemain profesional.

Sebab, hal itu sudah dianggap telah menyalahi etika pemain. Manajemen pun sudah siap memberikan sanksi.

"Yang lebih penting Carlos bisa kembali lebih disiplin, baik itu disiplin latihan maupun disiplin berpendapat. Sebenarnya tidak boleh berkomentar seperti itu di medsos (media sosial). Menyalahi etika itu. Maksimal kalau tidak dipecat, ya nanti ada teguran keras," ucap dia.

Terlebih lagi, sejauh ini, Ivan Carlos juga beberapa kali kedapatan melakukan perilaku kurang sportif saat bertanding.

Kondisi itu membuatnya mendapat sanksi dari komisi disiplin dan tentunya merugikan bagi Persela yang tak dapat menggunakan jasanya secara maksimal.

Sebelum mengalami cedera pada 21 Agustus 2017 lalu, atau tepatnya hingga pertandingan rangkaian pekan ke-20, Ivan Carlos tercatat hanya bermain sebanyak 13 kali, dengan sisanya sebanyak tujuh kali absen memperkuat tim.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM