Tak Adil Cuma Bonucci yang Jadi Sasaran Kritik - Kompas.com

Tak Adil Cuma Bonucci yang Jadi Sasaran Kritik

Kompas.com - 12/09/2017, 06:37 WIB
Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, tampak terpukul seusai kekalahan 1-4 dari Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (10/9/2017). AFP/MARCO BERTORELLO Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, tampak terpukul seusai kekalahan 1-4 dari Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (10/9/2017).

MILAN, KOMPAS.com -  Leonardo Bonucci menjadi sasaran tembak dalam kekalahan telak AC Milan dari Lazio, Minggu (10/9/2017). Namun, CEO AC Milan Marco Fassone meminta para pengkritik tak menjadikan Bonucci sebagai biang kekalahan tunggal. 

AC Milan mengalami kekalahan pertama pada musim 2017-2018 setelah dihancurkan Lazio dengan skor 1-4 di pekan ketiga Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu (10/9/2017).

AC Milan hanya mampu membalas satu gol melalui Riccardo Montolivo (menit ke-56') setelah Lazio terlebih dahulu membobol gawang mereka empat kali melalui Ciro Immobile (38'-pen, 42', 48') dan Luis Alberto (49').

Seusai pertandingan, banyak kritik pedas yang dilayangkan oleh media dan fan atas kinerja Bonucci. Hal ini dipandang tidak adil oleh CEO AC Milan, Marco Fassone.

"Saya sedikit kecewa setelah melihat bahwa kritik tersebut terlalu diarahkan kepada Bonucci, melebihi para pemain lainnya. Pada umumnya, kekalahan ini disebabkan oleh kinerja negatif dari seluruh tim," ucap Fassone kepada Corriere dello Sport.

"Bonucci adalah kapten dan pemimpin tim. Dia bukan hanya pemain baru yang sangat kami inginkan, tetapi kami putuskann untuk mengambil tanggung jawab. Pertandingan kemarin tidak akan merusak kepercayaan dirinya," katanya.

Pada pertandingan melawan Lazio, pertahanan Milan tidak terorganisasi dengan baik. Leonardo Bonucci yang didaulat sebagai kapten dan berposisi sebagai bek tengah juga tidak bisa melakukan banyak hal.

Pemain berusia 30 tahun yang didatangkan Milan dari Juventus seharga 40 juta euro (sekitar Rp 635 miliar) itu hanya satu kali memenangi duel area dan melakukan dua tackle sukses sepanjang laga. (Verdi Hendrawan) 

(Baca Juga: Guna Kalahkan Manchester United, FC Basel Dapat Bisikan dari Pemain Stoke City)

 

 

EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM