Indonesia Vs Vietnam, Perjuangan Mengibarkan Merah-putih Raksasa di Tribune - Kompas.com

Indonesia Vs Vietnam, Perjuangan Mengibarkan Merah-putih Raksasa di Tribune

Ferril Dennys
Kompas.com - 11/09/2017, 16:03 WIB
Bendera Merah-putih berkibar di tribune penonton saat lagu Indonesia Raya berkumandang menjelang laga Timnas U-19 vs Vietnam dalam penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Yangon, Senin (11/9/2017).FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Bendera Merah-putih berkibar di tribune penonton saat lagu Indonesia Raya berkumandang menjelang laga Timnas U-19 vs Vietnam dalam penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Yangon, Senin (11/9/2017).

Laporan langsung Ferril Dennys dari Myanmar

KOMPAS.com - Bendera raksasa berkibar saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan dalam pertandingan timnas U-19 Indonesia versus Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Senin (11/9/2017).

Bendera dengan ukuran 10x6 meter ini dikibarkan oleh sekitar 20 orang suporter. Bendera tersebut terus berkibar saat Indonesia Raya dikumandangkan.

Untuk mengibarkan bendera raksasa ini butuh usaha. Pasalnya, panpel tidak mengizinkan bendera dikibarkan dengan alasan pengibaran dilakukan di tribune VIP.

"Padahal di Filipina bawa dengan ukuran seperti ini boleh kok dikibarkan," kata salah seorang suporter, Budi Semar.

Budi Semar dan Herrie Pandiono membawa bendera seberat 10 kilogram ini dari Jakarta dan tiba pagi ini di Myanmar.

Kedua suporter ini bersama yang lainnya tidak menyerah begitu saja. Mereka berusaha melobi panitia agar bendera bisa berkibar setidaknya saat lagu kebangsaan.

Akhirnya, usaha mereka membuahkan hasil dan bendera bisa berkibar. Setelah lagu kebangsaan, bendera tetap dikibarkan tetapi di tribune suporter.

Rencananya, bendera ini hanya dikibarkan pada laga ini. Herrie dan Budi harus kembali ke Jakarta karena ada keperluan.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM