Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF U-18, Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam

Kompas.com - 11/09/2017, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, tidak melakukan perubahan yang signifikan dalam susunan pemain untuk menghadapi Thailand. Dia tetap memakai formasi 4-1-3-1-1 untuk menghadapi lawan terberat dalam laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwuna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017).

Duel ini sangat krusial bagi kedua tim untuk menentukan nasibnya pada babak berikutnya. Pemenang bukan hanya memastikan diri lolos ke semifinal tetapi hampir pasti menjadi penguasai grup karena pada laga terakhir mereka bertemu lawan yang relatif mudah.

Hanis Saghara mendapat kepercayaan untuk menjadi striker tunggal. Di belakang sang striker ada Muhammad Iqbal yang akan membantunya untuk menjebol gawang Vietnam.

Saddil Ramdani kembali dipercaya mengisi starting line-up untuk mengisi lini tengah bersama dengan Syahrian Abimanyu dan Egy Maulana Vikri. Muhammad Luthfi Kamal jadi jangkar di belakang trio gelandang tersebut dan menjadi penyaring serangan lawan sebelum bertemu kuarter pemain bertahan.

Sementara itu, Vietnam memakai formasi 3-5-2. Sebelumnya, saat melibas Filipina dengan skor 5-0, Vietnam memakai formasi 4-4-2.

Dua penyerang lini depan Vietnam diisi oleh Le Van Nam, dan Le Xuan Tu. Sedangkan tiga pemain belakang dipercayakan kepada Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh dan Lie Quang Vinh.

Starting line-up Indonesia vs Vietnam:

Indonesia (4-1-3-1-1): Muhammad Riyandi (g); Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; M Luthfy; Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri; Muhammad Iqbal; Hanis Saghara

Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam (3-5-2): Ye Li Nie (g); Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Lie Quang Vinh; Pham Van Luan, Le Van Xuan, Tran Van Cong, Tran Bao Taon, Truong Tien Anh; Le Van Nam, Le Xuan Tu

Pelatih: Hoang Anh Tuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com